Sampaikan Visi-Misi, RuBih Sambangi Lekok

13

Lekok (WartaBromo.com) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasuruan omor urut 2, Mas Rusdi dan Gus Shobih (RUBIH), menggelar deklarasi di Desa Branang, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (5 /10/2024).

Acara tersebut berlangsung siang hari dan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, kiai, alim ulama, ustadz, serta tim kemenangan pasangan nomor urut 2.

Deklarasi yang berlangsung khidmat ini digelar di halaman Pondok Pesantren Salafiyah yang diasuh oleh Kiai Imam Muslim Ma’sum. Acara dibuka dengan sambutan tuan rumah.

Gus Saifulloh Damanhuri, ketua tim pemenangan memaparkan 33 program prioritas visi dan misi pasangan Mas Rusdi dan Gus Shobih.

Salah satu program unggulan pasangan ini adalah pemberian beasiswa kepada siswa dan santri berprestasi, terutama bagi anak yatim dan fakir miskin.

Selain itu, jika pasangan RUBIH terpilih, mereka berkomitmen untuk menyediakan klinik dan ambulans gratis bagi pondok pesantren, serta pengobatan gratis bagi masyarakat tidak mampu.

Cawabup Gus Shobih mengatakan, meskipun posisi wakil bupati sering dianggap sebagai pembantu, pasangan RUBIH berkomitmen untuk berbagi tugas dengan adil.

Gus Shobih akan fokus pada urusan keumatan, pelayanan masyarakat, dan pendidikan. Sedangkan percepatan pembangunan akan menjadi tanggung jawab Mas Rusdi sebagai calon bupati.

Mas Rusdi, dalam sambutan penutupnya, menegaskan kembali komitmen pasangan ini untuk memperjuangkan perubahan di Pasuruan, khususnya di wilayah timur. Ia menyatakan.

“Dari 33 program yang telah disampaikan, insyaallah, kami akan mempercepat pembangunan dengan lebih baik dan sejahtera.”

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Mas Rusdi untuk mengklarifikasi terkait informasi hoaks yang menyebutkan bahwa jika pasangan nomor urut 2 terpilih, Madrasah Diniyah (Madin) akan dihapus.

Informasi tersebut dibantah oleh pasangan RUBIH, yang menegaskan bahwa perjuangan mereka justru akan memperkuat layanan kesehatan, dengan pengobatan gratis dan ketersediaan ambulans di setiap pusantren. riz/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.