Warung Remang-remang di Probolinggo Terbakar, Satu Korban Dievakuasi dalam Kondisi Lemas

364

Probolinggo (WartaBromo.com) – Bangunan warung di Jalan Profesor Hamka, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, terbakar hebat pada Kamis malam (3/10/2024).

Api yang berkobar sejak pukul 21.30 WIB di lokasi hiburan malam itu. Menyebabkan satu orang harus dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Abdullah, Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Kota Probolinggo, menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan dari warga mengenai insiden ini tak lama setelah api mulai membesar.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, dan saat ini satu orang sudah dilarikan ke RSUD Ar Rozy dalam kondisi lemas. Kami belum mendapatkan informasi terbaru mengenai kondisinya,” ujar Abdullah.

Untuk memadamkan kobaran api, Damkar Kota Probolinggo mengerahkan empat unit mobil pemadam dengan kapasitas tangki 10.000, 5.000, dan 3.000 liter.

Sementara itu, satu unit tambahan dari Damkar Kabupaten Probolinggo juga diterjunkan untuk mempercepat proses pemadaman.

“Kami mengerahkan tiga regu pemadam, dengan masing-masing regu terdiri dari 13 personel. Namun, kami sempat kesulitan mengakses lokasi karena banyaknya warga yang berkumpul di sekitar TKP,” tambahnya.

Hingga berita ini dirilis, petugas masih berupaya untuk memadamkan api secara total dan memastikan situasi terkendali.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mematuhi instruksi petugas demi keselamatan bersama. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.