KPU Kabupaten Probolinggo Fasilitasi Kampanye Paslon dengan Anggaran Rp 2 Miliar

149

Kraksaan (WartaBromo.com) – KPU Kabupaten Probolinggo memfasilitasi kampanye bagi kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024. Fasilitasi tersebut adalah penyediaan alat peraga kampanye (APK), bahan kampanye (BK), serta iklan di berbagai media. dengan total anggaran mencapai Rp 2 miliar.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Bayu Rizky Pramudya Ersandhi menjelaskan bahwa setiap pasangan calon (paslon) akan menerima fasilitas yang sama guna memastikan persaingan yang adil.

Setiap paslon akan mendapatkan 109.027 lembar bahan kampanye. Termasuk selebaran, brosur, dan pamflet.

Selain itu, fasilitas lain yang disediakan termasuk baliho, umbul-umbul, dan spanduk. Masing-masing paslon akan mendapat lima buah baliho, 20 umbul-umbul per kecamatan, serta dua spanduk per desa atau kelurahan.

KPU juga akan mendukung paslon melalui media cetak dan massa. Meskipun anggaran untuk iklan media masih dalam tahap penyusunan. “Kami masih menyusun anggaran untuk iklan media massa,” kata Bayu dan menegaskan pentingnya kehadiran media sebagai sarana edukasi bagi pemilih.

Tak hanya itu, KPU mengizinkan penggunaan media sosial sebagai alat kampanye, dengan batasan maksimal 20 akun per platform. Namun, salah satu paslon belum menyerahkan daftar akun media sosial yang akan digunakan.

“KPU masih menunggu kepatuhan paslon tersebut terhadap aturan yang telah ditetapkan,” tambah Bayu.

Sebagai bagian dari kampanye yang lebih substantif, KPU Kabupaten Probolinggo akan menggelar 3 kali debat publik. Debat ini akan menjadi ajang penting untuk mengukur kemampuan dan visi-misi paslon.

Debat pertama akan mempertemukan calon bupati, debat kedua untuk calon wakil bupati. Debat terakhir akan mempertemukan kedua pasangan calon sekaligus.

Dengan pengaturan yang detail dan anggaran yang transparan, KPU berharap kampanye ini akan berjalan dengan baik, mendorong persaingan yang sehat serta mengedukasi masyarakat dalam memilih pemimpin yang terbaik. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.