Pemotor Asal Lekok Tewas Usai Diserempet Bus di Pantura Rejoso

137

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalur Pantura tepat di Jalan Raya Rejoso, Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, pada Kamis (3/10/2024) pagi. Seorang pemuda asal Lekok, Pasuruan, tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya diserempet bus di jalur tengkorak tersebut.

Korban diketahui bernama Muhammad Tegar Firmansyah (20), seorang karyawan swasta. Ia mengalami luka parah di beberapa bagian tubuhnya, termasuk lecet di kepala dan kaki kanan, serta memar pada tangan kanan. Meski sempat dilarikan ke RSUD Soedarsono, nyawanya tidak tertolong.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Prasetyo mengatakan, kejadian tragis ini bermula ketika bus HINO dengan nomor polisi N-7468-UQ yang dikemudikan Luluk Hermanto (44), warga Probolinggo, melaju dari arah Probolinggo sekitar pukul 07.50 WIB.

Saat mendahului sebuah truk dari arah kanan, sang sopir bus tidak memiliki ruang gerak yang cukup, sehingga menyerempet motor yang dikendarai Tegar, yang datang dari arah berlawanan.

“Kendaraan bus mendahului dengan jarak yang sangat sempit sehingga menyerempet pengendara motor yang berada di kanan bus,” katanya.

Kondisi kedua kendaraan pun rusak. Sepeda motor Yamaha dengan nomor polisi N-6553-EG mengalami kerusakan parah pada bagian setir yang patah, lampu depan, dan body yang pecah.

“Kedua kendaran sudah kami amankan untuk kepentingan penyelidikan,” imbuhnya.

Akibat kecelakaan itu, kerugian diperkirakan mencapai Rp600 ribu. Sementara itu, bus mengalami kerusakan ringan pada lampu depan dan bodi samping kanan dengan kerugian sekitar Rp1 juta.

Prasetyo juga menambahkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini.

“Kami akan terus menggali keterangan dari saksi-saksi dan sopir bus untuk mengetahui detail kecelakaan ini secara lebih mendalam,” tuturnya. (don/tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.