Kelamaan, Pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Pasuruan akan Digelar Tanpa PDI-P

134

Bangil (WartaBromo.com) – Meski hingga kini PDI-P belum menentukan sosok yang akan duduk menempati jatah kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Namun Pimpinan definitif DPRD setempat akan segara dilantik Kamis (3/10/2023) pekan ini.

Ketua sementara DPRD Kabupaten Pasuruan, Abdul Karim mengatakan, kepastian itu sudah didapatkan menyusul surat keputusan persetujuan dari Gubernur terkait pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2024 – 2029 yang sudah turun.

“Sudah, rencananya jumat ini akan segera disahkan, ” ujar Abdul Karim pada WartaBromo.com.

Karim menegaskan, sampai saat ini sejumlah nama yang dipastikan akan duduk di posisi pimpinan definitif DPRD dan akan dilantik yakni Samsul Hidayat (PKB); Adinda Denisah (Gerindra) dan Rias Judikari Drastika (Golkar).

Sementara dari PDI – P belum ada satu pun nama yang masuk atau diusulkan.

“PDI-P belum ada usulan nama. Jadi nanti akan menyusul atau pelantikannya tak bersamaan,” tambah pria yang juga Ketua GP Ansor Kabupaten Pasuruan ini.

Berdasarkan pada perolehan kursi masing – masing Parpol maka Partai Kebangkitan Bangsa akan mendapatkan jatah Ketua DPRD sementara partai lain seperti PDI-P, Gerindra dan Golkar akan menempati posisi wakil ketua. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.