Cawabup Ning Wardah Usung Konsep Liburan Ramah Keluarga untuk Pengembangan Wisata di Tretes

36

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kabupaten Pasuruan memiliki potensi pariwisata dengan keragaman kekayaan alam yang dimilikinya. Salah satu kawasan pariwisata strategis yang potensinya dapat dikelola menjadi lebih maksimal ialah wilayah Tretes, Prigen.

Calon Wakil Bupati Pasuruan, Wardah Nafisah membeberkan gagasan menarik untuk perkembangan wisata di kawasan Tretes tersebut. Perempuan yang akrab disapa Ning Wardah itu menawarkan konsep liburan ramah keluarga atau family-friendly vacation.

“Ketika mengembangkan sebuah potensi pariwisata, kita tidak bisa lepas dari mindset family-friendly vacation. Karena sebagian besar orang kalau liburan mesti mengajak keluarganya,” ujar Ning Wardah saat Podcast bersama WartaBromo.

Menurut Ning Wardah, konsep liburan ramah keluarga ini perlu diterapkan dalam pengembangan pariwisata. Sehingga, pola pikir yang dibangun ialah menjadikan tempat wisata menjadi aman, nyaman dan menyenangkan bagi semua kalangan.

Politisi PDIP itu juga melihat kawasan Tretes dengan potensi bentang alamnya selama ini dinilai hanya membidik kalangan terbatas. Dengan konsep liburan ramah keluarga ini, pariwisata Tretes dapat menyasar pasar yang lebih luas sehingga pendapatan daerah dapat meningkat.

“Karena selama ini, hanya menyasar kalangan tertentu. Itu ternyata tidak mendatangkan pendapatan yang signifikan,” tutur yang juga lulusan S2 Business Administration, University of London tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan memegang konsep liburan ramah keluarga ini, kebijakan pengembangan wisata dapat dipikirkan secara lebih luas. Tidak hanya berbicara tempat wisatanya saja, melainkan perlu memikirkan akomodasi, aktivitas, transportasi dan lain sebagainya. (ham/**)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.