Hanya PDI-P Belum Tentukan Siapa yang Menempati Posisi Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Pasuruan

65

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hingga saat ini, pimpinan definitif DPRD Kabupaten Pasuruan masih belum lengkap. Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Pasuruan, Abdul Karim, mengungkapkan bahwa dari empat kursi pimpinan DPRD, hanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang belum menunjuk siapa yang akan menempati posisi Wakil Ketua DPRD.

Tiga partai lainnya sudah menetapkan nama yang akan menduduki posisi pimpinan DPRD yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menunjuk Samsul Hidayat, Partai Gerindra menetapkan Andinda Denisa, dan dari Partai Golkar, posisi diisi oleh Rias Judikari Drastika.

Abdul Karim menyebutkan, belum adanya surat penunjukan dari PDIP ini tampaknya tidak hanya terjadi di Kabupaten Pasuruan, tetapi juga merata di sejumlah wilayah, terutama di Jawa Timur.

Baca Juga :   Bahas Limbah Sungai Wrati, Dewan Keluarkan 3 Rekomendasi

“Banyak yang sudah mendesak agar segera dilakukan penetapan pimpinan definitif, tapi karena belum lengkap, kita masih menunggu,” ujar Karim.

Ia menambahkan, proses penetapan pimpinan definitif harus dilakukan secara lengkap agar sesuai dengan prosedur yang diatur. “Kami masih menunggu keputusan dari PDIP,” tutup Karim.

Penetapan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Pasuruan sangat dinantikan oleh banyak pihak agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan optimal. Namun, tanpa adanya kelengkapan nama dari semua partai yang berhak menempati kursi pimpinan, proses tersebut belum bisa dilaksanakan. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.