Gudang dan Warung di Pelabuhan Pasuruan Dilalap Si Jago Merah hingga Pria Gasak HP dan Tas di Gondang Wetan | Koran Online 27 Sep

70

Beragam peristiwa kami sajikan pada 26 September melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (27/09/2024). Mulai Gudang dan Warung di Pelabuhan Pasuruan Dilalap Si Jago Merah hingga Pria Gasak HP dan Tas di Gondang Wetan:

1. Gudang dan Warung di Pelabuhan Pasuruan Dilalap Si Jago Merah

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran hebat melanda sebuah gudang dan warung di Pelabuhan Kota Pasuruan, Kamis (26/9/2024) dini hari. Korsleting listrik diduga menjadi penyebabnya.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.25.. Api menghanguskan bangunan seluas 80 meter persegi, milik Wakiah, seorang warga setempat. Baca selengkapnya.

2. Calon Bupati Pasuruan Rusdi Sutejo Dapat Pesan dari Habib Segaf Baharun Dalwa: ‘Niati Ngopeni Umat’

Bangil (WartaBromo.com) – Calon Bupati Pasuruan nomor urut 2, Rusdi Sutejo, baru-baru ini membagikan pesan penting yang ia terima saat bersilaturahmi dengan Habib Segaf Baharun, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah (Dalwa) Bangil.

Dalam pertemuan tersebut, Habib Segaf menyampaikan nasihatnya kepada Rusdi, terutama terkait dengan niat yang harus ia bawa jika ditakdirkan terpilih menjadi pemimpin daerah. Baca selengkapnya.

3. Di Bawah Barongan, AHY Serahkan Sertifikat Warga

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bertemu dengan warga di Desa Ranggeh, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (26/9/2024) siang.

Di bawah naungan pohon bambu atau “barongan,” AHY menyerahkan 52 sertifikat tanah dan mendengarkan langsung keluhan warga terkait kepengurusan sertifikat. Baca selengkapnya.

4. Cegah Pernikahan Dini hingga Stunting, Cawabup Ning Wardah Akan Wajibkan Edukasi Pranikah

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wardah Nafisah, Calon Wakil Bupati Pasuruan akan mewajibkan edukasi pranikah jika nanti terpilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Sebab menurutnya, edukasi sebelum menikah adalah landasan penting sebagai bekal generasi maju.

“Saya ingin nanti ketika kita memegang kepemimpinan di Pasuruan ini, kita wajibkan edukasi pranikah, bagi seluruh anak muda. Jadi sebelum nikah harus melalui training itu. Kalau kita mewajibkan edukasi pra nikah terhadap anak-anak muda, itu mencakup kesehatan, kestabilan ekonomi dan lain sebagainya,” ujarnya kepada WartaBromo. Baca selengkapnya.

5. Bermodus Tukang Pijat, Pria Gasak HP dan Tas di Gondang Wetan

Gondang Wetan (WartaBromo.com) – Ada-ada saja cara dilakukan para penjahat untuk melakukan aksinya. Di Gondang Wetan, seorang pria berpura-pura menjadi tukang pijat untuk mencuri di sebuah toko sembako, Rabu (25/9/2024) lalu.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.25 dan terekam jelas oleh kamera pengawas. Pelaku yang mengenakan kemeja biru rapi dan mengendarai motor matik, tampak datang dengan modus menawarkan jasa pijat kepada seorang warga. Baca selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.