Calon Bupati Pasuruan Rusdi Sutejo Dapat Pesan dari Habib Segaf Baharun Dalwa: ‘Niati Ngopeni Umat’

248
Foto Bersama: Dr. KH. Habib Segaf Baharun, M.H.I. berfoto bersama Rusdi Sutejo dan Gus Shobih Asrori

Bangil (WartaBromo.com) – Calon Bupati Pasuruan nomor urut 2, Rusdi Sutejo, baru-baru ini membagikan pesan penting yang ia terima saat bersilaturahmi dengan Habib Segaf Baharun, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah (Dalwa) Bangil.

Dalam pertemuan tersebut, Habib Segaf menyampaikan nasihatnya kepada Rusdi, terutama terkait dengan niat yang harus ia bawa jika ditakdirkan terpilih menjadi pemimpin daerah.

Rusdi mengungkapkan bahwa Habib Segaf berpesan agar dirinya selalu meniatkan segala aktivitas dalam mengurus umat sebagai bagian dari ibadah.

“Beliau meminta saya untuk diniati ngopeni umat Rasulullah dan diniati ibadah,” kata Rusdi pada WartaBromo.

Tak hanya itu, Habib Segaf juga menekankan pentingnya menjadi pemimpin yang bisa memberikan teladan baik bagi masyarakat.

Baca Juga :   Tak Mau Sendirian, Demokrat Akhirnya Ikut Dukung Adjib Jadi Calon Tunggal

Dalam beberapa waktu terakhir, Rusdi memang aktif melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh ulama, habaib, dan kyai di Kabupaten Pasuruan.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan yang menggandeng Gus Shobih sebagai Wakilnya di Pilkada ini tak hanya dekat para tokoh agama, tetapi juga mendengar saran dan masukan dari mereka.

Kunjungannya ke kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, misalnya, merupakan bagian dari upayanya untuk mendengar pandangan dari kalangan Nahdlatul Ulama terkait kepemimpinannya ke depan.

Untuk diketahui, Dr. KH. Habib Segaf Baharun, M.H.I., lahir pada 7 Juni 1974, adalah anak kedua dari Habib Hasan Baharun, pendiri Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah. Selain dikenal sebagai ulama kharismatik, Habib Segaf juga produktif dalam menulis. Hingga kini, tercatat sudah 18 judul buku yang ia terbitkan, memperkaya wawasan umat Islam khususnya di Pasuruan dan sekitarnya. (yog/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.