Nurkholis Geser ke Pasuruan, M. Taufik Kurniawan Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Probolinggo

156

Surabaya (WartaBromo.com) – Nurkholis, yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Wali Kota Probolinggo, kini resmi dilantik menjadi Pj Bupati Pasuruan. Posisi yang ditinggalkan Nurkholis tak dibiarkan kosong, karena Mochamad Taufik Kurniawan, Kabiro Umum PPATK Kemendagri, diamanahi sebagai Pj Wali Kota Probolinggo yang baru.

Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengambil sumpah 2 pejabat penting itu di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (24/9/2024).

Prosesi pelantikan ini merupakan bagian dari Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri, yang menegaskan pemberhentian dan pengangkatan jabatan sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Adhy menekankan pentingnya peran para penjabat dalam menjaga stabilitas pembangunan dan mempersiapkan Pilkada serentak yang akan datang.

Baca Juga :   Korupsi ADD, Eks Kades Sekarkare Masuk Bui

“Dengan dilantiknya saudara, tugas berat menanti, terutama dalam mengawal pembangunan dan Pilkada serentak hingga terpilihnya kepala daerah definitif pada Pilkada 2024 mendatang,” ujar Adhy.

Adhy juga menggarisbawahi pentingnya sinergi dengan DPRD serta seluruh elemen daerah dalam menjaga ketertiban dan kelancaran pemerintahan.

Selain itu, para penjabat juga diminta untuk memastikan proses penyusunan anggaran RAPBD 2025 berjalan dengan baik. Agar kepala daerah yang terpilih nantinya bisa langsung menjalankan program-program yang telah dirancang.

Tidak hanya soal pembangunan, peran besar dalam mengawal jalannya Pilkada 2024 juga menjadi perhatian utama.

“Posisi Jawa Timur yang dinamis menuntut sosialisasi dan edukasi yang maksimal dari setiap Pj kepada masyarakat. Pastikan netralitas ASN terjaga sehingga pilihan masyarakat murni sesuai hati nurani,” tegas Adhy.

Baca Juga :   Ingat! Jangan Sampai Penyajian Berita Bencana, Justru Jadi Bencana Baru

Adhy juga menyampaikan apresiasi kepada Nurkholis atas dedikasinya selama 7 bulan memimpin Kota Probolinggo. Serta berharap Taufik Kurniawan dapat melanjutkan program-program yang telah berjalan.

Sementara itu, Nurkholis menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kinerjanya selama ini, terutama masyarakat Probolinggo yang berperan aktif.

“Sinergi dan kekompakan yang terjalin selama ini membuat saya mampu meraih prestasi serta mencari solusi dari berbagai permasalahan. Terima kasih kepada seluruh warga Probolinggo atas dukungannya,” ucap Nurkholis, didampingi istrinya, Dewi Maharani Nurkholis, yang juga berperan aktif sebagai Ketua TP PKK.

Kini, Nurkholis akan melanjutkan tugasnya sebagai Pj Bupati Pasuruan, membawa semangat baru untuk membangun daerah yang lebih luas. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.