Gus Irsyad Menggugat! Massa Geruduk KPU Pasuruan Minta KPU RI Batalkan Keputusan Pergantian

4284

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan pendukung Mantan Bupati Pasuruan Gus Irsyad Yusuf yang tergabung dalam Sahabat Gus Irsyad (SGI) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, Rabu (25/9/2024).

Mereka menuntut agar Ketua KPU RI diganti karena dianggap tidak mengindahkan suara rakyat dan mengeluarkan keputusan sepihak terkait pemecatan Gus Irsyad oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Massa mendesak KPU RI untuk mencabut keputusannya dan tetap melantik Gus Irsyad sebagai anggota DPR RI terpilih dari Dapil Jatim II.

“Kami menuntut agar KPU RI segera membatalkan keputusan sepihak ini dan melantik Gus Irsyad, yang seharusnya mewakili suara rakyat Pasuruan,” ujar Abdullah Fahmi, juru bicara sahabat gus Irsyad.

Baca Juga :   Soal Wajahnya Dicoret di Gelas Kopi Kapiten, Gus Irsyad : Saya Tahu, Itu Perintah Pj

Sebelum bergerak menuju kantor KPU, massa sempat berkumpul di kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Di sana, mereka menyerahkan surat tuntutan kepada Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan. Surat tersebut berisi desakan agar partai memberikan klarifikasi terkait pemecatan Gus Irsyad, yang dinilai tidak adil dan tanpa alasan jelas.

“Kami ingin kejelasan dari partai. Gus Irsyad adalah kader senior dan sudah banyak berkontribusi. Kami tidak akan diam melihat ketidakadilan ini,” tegas Abdullah Fahmi saat menyerahkan surat tersebut.

Aksi unjuk rasa ini berlangsung damai, meski penuh semangat dari para pendukung Gus Irsyad yang merasa keputusan KPU dan PKB telah mengkhianati suara rakyat. Mereka berjanji akan terus memperjuangkan hak Gus Irsyad sampai keadilan ditegakkan. (ris/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.