Tertimpa Pohon Milik Perhutani, Pemotor Asal Lumbang Tewas

54

Nguling (WartaBromo.com) – Petaka memang bisa terjadi kapan dan di mana saja. Di Nguling, sorang pemotor tewas usai tertimpa pohon saat sedang melintas.

Korban diketahui bernama Fajar Imam Prayoga (22), warga Dusun Welulang Lor, Desa Welulang, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. 

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa, (23/9/2024) sekitar pukul 16.30 sore, tepatnya di Jalan Dusun Tanjunganom, Desa Sanganom, Kecamatan Nguling.

Bermula saat korban naik motor dari Desa Welulang menuju Desa Sanganom. Ketika melintasi jalan di Dusun Tanjunganom, tiba-tiba sebuah pohon sakura roboh menimpa korban.

Pohon tersebut diketahui milik Perhutani dan dalam kondisi tidak stabil karena terbakar. Akibat kejadian ini korban pun meninggal di tempat kejadian.

Warga yang mengetahui kejadian itu kemudian menghubungi pihak kepolisian untuk meminta bantuan.

Aipda Junaedi, Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, memberikan keterangan resmi terkait insiden ini.

“Kami sangat menyayangkan kejadian ini. Berdasarkan hasil koordinasi di lapangan, pohon tersebut tumbang akibat kebakaran yang terjadi sebelumnya,” kata Junaedi, Selasa (24/9/2024).

Pihak keluarga menolak dilakukan visum karena mereka menerima kejadian ini sebagai musibah. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka di Desa Welulang, Kecamatan Lumbang, untuk dimakamkan oleh keluarga.

Sementara itu, pihak Polsek Nguling telah berkoordinasi dengan Sat Reskrim untuk melakukan investigasi lebih lanjut terkait penyebab tumbangnya pohon yang memakan korban jiwa tersebut. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.