Duel Politik Dimulai, Ini Nomor Urut Paslon Walikota Probolinggo

181

Probolinggo (WartaBromo.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo mengundi nomor urut pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota pada Senin malam (23/9/2024) di GOR Mastrip, Kedopok. Berikut nomor urut yang bakal dipakai paslon.

Hasil pengundian menempatkan pasangan ‘Setiamu’ akronim dari Sri Setyo Pertiwi dan Mochammad Rachman Sawaluddin mendapatkan nomor urut satu. Pasangan ini diusung oleh PDI-P.

Pasangan ‘Faaza’ atau Fernanda Zulkarnaen dan Abdullah Zabut, berada di urutan kedua. Duet ini di usung oleh Partai Golkar yang menjadi pemenang Pileg.

Selanjutnya, pasangan ‘Amanah’ dengan dokter Aminudin dan Ina Buchori mendapatkan nomor urut tiga. Diusung oleh Partai Gerindra dan Nasdem

Terakhir yakni pasangan ‘Handal Bersinar’, Habib Hadi Zainal Abidin dan Zainal Arifin, berada di urutan empat. Paslon ini diusung oleh PKB, PKS dan PPP.

Baca Juga :   Kali Besuk, Wisata Sungai Popok

Acara diakhiri dengan sambutan dari masing-masing pasangan calon, di mana mereka menyampaikan visi dan misi mereka untuk Pilkada 2024.

Semua pasangan menunjukkan komitmen untuk bersaing secara sehat dan bersinergi demi kemajuan Kota Probolinggo.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Radfan Faisal, menjelaskan bahwa empat pasangan calon telah memenuhi syarat administrasi dan kesehatan.

“Keempat paslon telah melengkapi berkas dan siap melakukan pengundian nomor urut,” ujar Radfan usai rapat pleno terbuka pengundian nomor urut.

Acara ini dihadiri oleh para calon, tim pemenangan, dan pendukung yang mengenakan seragam partai mereka. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.