Dua Emak-Emak Licik Gasak Emas, Aksi Terekam CCTV dan Viral

161

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sebuah video yang memperlihatkan aksi pencurian di toko emas di Kota Probolinggo menjadi viral di berbagai platform media sosial.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 43 detik, terlihat dua orang perempuan yang diduga sedang mencuri perhiasan di Toko Emas Damai, Jalan Brigjen Katamso, Mayangan, Kota Probolinggo.

Peristiwa ini terjadi pada Senin, 23 September 2024, sekitar pukul 14.06 WIB. Target pencurian tersebut adalah sebuah gelang emas tua seberat 13,260 gram dengan kadar 750 karat.

Modus yang digunakan cukup sederhana namun efektif. Dua perempuan berdiri saling berdekatan, di mana salah satunya sibuk mencoba gelang emas, sementara yang lain mengalihkan perhatian pelayan toko.

Baca Juga :   Pemuda Jember Tewas di Jalur Pantura Probolinggo

Emak-emak yang mencoba gelang emas tersebut dengan cepat menyembunyikan perhiasan tersebut ke tubuh rekannya. Seolah-olah sedang mencoba barang lain.

Penjaga toko mengungkapkan gelang emas yang diambil sudah berpindah ke kantong salah satu pelaku. Sebelum mereka beranjak ke etalase lain untuk kembali mengecoh pelayan toko.

“Mohon maaf, pemilik toko tidak berkenan untuk memberikan keterangan,” ujar salah satu pegawai toko yang memilih untuk tidak disebutkan namanya ketika dikonfirmasi wartawan.

Akibat pencurian ini, toko emas tersebut diperkirakan mengalami kerugian lebih dari Rp 14 juta.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Didik Riyanto, mengonfirmasi bahwa hingga kini pihaknya belum menerima laporan resmi dari pemilik toko.

Baca Juga :   Update Covid-19 Kabupaten Probolinggo: Sembuh 2, Positif 2

“Kami belum menerima laporan terkait, namun akan segera kami tindak lanjuti dan lakukan investigasi sesuai prosedur,” ujar Didik. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.