16 Pasukan Elite Polres Probolinggo Diterjunkan untuk Amankan Pilbup Probolinggo 2024

229

Kraksaan (WartaBromo.com) – Selama pelaksanaan Pilkada 2024, Polres Probolinggo menunjuk belasan anggotanya untuk menjalani tugas khusus. Mereka sebagai pengawal pribadi (walpri) bagi para calon bupati (cabup), wakil bupati (wabup), serta ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Probolinggo.

Penyerahan tugas ini dilakukan oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, setelah pengambilan nomor urut paslon di gedung Islamik Center Kraksaan pada Senin, 23 September 2024.

Sebanyak 16 anggota Polres Probolinggo yang ditugaskan sebagai walpri telah melalui proses seleksi ketat serta pembekalan khusus.

“Pemberian pengawal pribadi kepada para calon dan ketua penyelenggara ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan tenang selama proses Pilkada,” kata Kapolres Wisnu.

Baca Juga :   Listrik di Probolinggo Raya Padam

Setiap calon bupati akan dikawal oleh empat anggota. Sementara calon wakil bupati, ketua KPU, dan Bawaslu masing-masing akan didampingi oleh dua anggota pengawalan.

“Mekanisme kerjanya diserahkan kepada masing-masing calon dan ketua sesuai dengan keinginan mereka. Untim penyelenggara, hanya ketua saja, sementara komisioner lainnya tidak ada pengawal,” tambahnya.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Aliwafa mengucapkan terimakasih Polres Probolinggo atas pelimpahan walpri kepada dirinya. Memberi rasa nyaman dan aman selama penyelenggaraan Pilkada 2024.

“Mekanisme memang begitu dan sudah diatur. Tentunya kami selalu berharap, selama proses pilkada ini, ketertiban dan keamanan berjalan lancar,” kata Aliwafa.

Ke-16 anggota yang terpilih untuk menjadi walpri ini diharapkan dapat menjalankan tugas mereka dengan profesionalisme tinggi. Menjaga keamanan serta kelancaran proses pemilihan yang semakin dekat. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.