Pilwali Kota Pasuruan: Adi-Nawawi Nomor Urut 01, Kotak Kosong Nomor Urut 02

68

Pasuruan (WartaBromo.com) – KPU Kota Pasuruan tuntas menggelar pengundian nomor urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan 2024. Pasangan Adi Wibowo-Mukhamad Nawawi mendapat nomor urut 01, sedangkan kotak kosong nomor urut 02.

Pengundian nomor urut digelar di Kantor KPU Kota Pasuruan pada Senin (23/09/2024) siang pukul 13.00. Adi dan Nawawi, partai pengusul, serta Forkopimda Kota Pasuruan hadir dalam acara ini.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Nanang Abidin mengatakan, meski Pilwali Kota Pasuruan diikuti oleh calon tunggal, pengundian nomor urut tetap wajib dilakukan. Ini untuk menentukan letak gambar pasangan calon di surat suara.

“Seperti diketahui pada pengundian tadi, paslon Adi Wibowo-M. Nawawi mendapat nomor urut 01, nomor urut 02 kotak tidak bergambar atau kotak kosong,” kata Nanang.

Baca Juga :   Debat Publik Pilwali Dinilai Kurang Efektif, Kenapa?

Nanang menyebut, usai pengundian nomor urut, tahapan selanjutnya adalah masa kampanye. Masa kampanye akan dimulai pada tanggal 25 September hingga tanggal 23 November.

Sementara itu, usai pengundian nomor urut, Adi Wibowo mengatakan, setelah pengundian nomor urut ini dirinya bersama tim pemenangan akan berkonsolidasi untuk fokus kampanye selama dua bulan ke depan.

Selain itu, politisi Golkar tersebut mengaku bahwa dirinya sebagai Plt. Wali Kota Pasuruan akan cuti kampanye per tanggal 25 September besok.

“Kekosongan jabatan diisi oleh Pjs Wali Kota Pasuruan yang ditunjuk Pemprov Jatim,” ujar Adi. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.