Nomor Urut Pilbup Pasuruan 2024: Gus Mujib-Ning Wardah 1, Mas Rusdi- Gus Shobih 2

800

Pasuruan (WartaBromo.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan resmi menetapkan nomor urut bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan untuk Pilkada 2024. Dalam pengundian yang berlangsung Senin (23/09/2024) malam, pasangan KH. Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) dan Wardah Nafisah mendapat nomor urut 01. Sementara, pasangan Rusdi Sutejo dan Shobih Asrori ditetapkan dengan nomor urut 02.

Acara pengundian nomor urut yang digelar di Kantor KPU Kabupaten Pasuruan dimulai pukul 20.00 WIB. Pasangan Rusdi-Shobih tiba lebih awal di lokasi, disusul Gus Mujib dan Ning Wardah beberapa saat kemudian. Rapat pleno ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin.

Baca Juga :   Anies-Muhaimin Datangi Ponpes Al Yasini, Gus Mujib Kalungkan Serban Hijau

Proses pengundian dimulai dengan kedua calon Wakil Bupati, Wardah Nafisah dan Shobih Asrori, yang terlebih dahulu mengambil undian untuk menentukan siapa yang akan mengambil nomor urut pasangan. Wardah Nafisah mendapatkan giliran pertama, diikuti oleh Gus Mujib yang mengambil undian nomor urut bagi pasangan mereka.

Hasilnya, pasangan Gus Mujib-Ning Wardah resmi mendapatkan nomor urut 01, sementara Rusdi-Shobih dengan nomor urut 02.

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin, menyampaikan bahwa pengundian nomor urut ini merupakan salah satu tahapan penting dalam rangkaian Pilkada Kabupaten Pasuruan 2024.

“Berdasarkan hasil pengundian, pasangan calon Bupati KH. Abdul Mujib Imron dan Wakil Bupati Wardah Nafisah ditetapkan dengan nomor urut 01, dan pasangan Rusdi Sutejo serta Shobihullah dengan nomor urut 02,” jelas Ainul.

Baca Juga :   Profil Gus Mujib dan Ning Wardah: Paslon Pilkada Pasuruan 2024!

Tahapan selanjutnya setelah pengundian nomor urut ini adalah deklarasi kampanye damai, yang akan diikuti dengan masa kampanye selama 60 hari. “Kami berharap seluruh pasangan calon tetap menjaga kondusivitas selama tahapan kampanye nanti,” tambahnya.

Dengan penetapan nomor urut ini, persaingan antara dua pasangan calon dalam merebut suara masyarakat Pasuruan resmi dimulai. (don/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.