Resmi! Empat Paslon Siap Bertarung di Pilwali Kota Probolinggo 2024

470

Probolinggo (WartaBromo.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo resmi menetapkan empat pasangan calon (paslon) untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Probolinggo 2024.

Keempat paslon yang ditetapkan sesuai dengan berkas pendaftaran beberapa waktu lalu. Terdiri dari pasangan Aminudin dan Ina Dwi Lestari yang diusung oleh Partai Gerindra dan Nasdem, pasangan Hadi Zainal Abidin dan Zainal Arifin yang didukung oleh PKB, PPP, dan PKS.

Serta pasangan Fernanda Zulkarnain dan Abdullah Zabut yang diusung Golkar. Terakhir, Sri Setyo Pertiwi dan Muhammad Rahman maju dengan dukungan dari PDI Perjuangan.

Keputusan ini diambil setelah KPU Kota Probolinggo menggelar rapat pleno yang berlangsung cukup alot. Ketua KPU Kota Probolinggo, Radfan Faisal, menyatakan bahwa meskipun sempat terjadi perdebatan, keputusan tersebut sudah final.

Baca Juga :   Guru Gagahi Murid di Kelas, hingga Sikap MUI Pasuruan Soal Ningsih Tinampi Bisa Panggil Nabi dan Rasul | Koran Online 18 Jan

“Keputusan ini dihasilkan setelah melalui pertimbangan matang, dan semua paslon telah memenuhi persyaratan yang berlaku,” ujar Radfan.

Proses pengambilan nomor urut akan dilakukan pada hari Senin, 23 September 2024, di GOR Mastrip dengan dihadiri oleh seluruh pasangan calon.

“Ini adalah tahap penting bagi para paslon, dan kami akan memastikan prosesnya berjalan transparan dan adil,” tambah Radfan. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.