Pertarungan Dimulai! KPU Tetapkan 2 Paslon Pilbup Probolinggo

2109

Kraksaan (WartaBromo.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo secara resmi menetapkan 2 pasangan calon yang akan bersaing dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pertarungan antar kontestan di Pilbup Probolinggo dimulai.

Setelah melalui serangkaian proses seleksi dan verifikasi dokumen, pasangan dr. Muhammad Haris bersama Fahmi AHZ serta pasangan Zulmi Noor Hasani dan Abd Rasyid kini resmi menjadi calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Probolinggo.

Penetapan tersebut diumumkan melalui rapat pleno tertutup KPU Kabupaten Probolinggo yang diselenggarakan pada Minggu (22/9/2024) siang.

Berdasarkan Berita Acara KPU Kabupaten Probolinggo Nomor: 258/PL.02.2-BA/3513/2024, kedua pasangan tersebut dianggap memenuhi seluruh persyaratan yang diatur dalam regulasi Pilkada.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Aliwafa, menyampaikan bahwa penetapan ini dilakukan setelah kajian mendalam terhadap kelengkapan berkas kedua pasangan calon.

Baca Juga :   Truk Masuk Jurang saat Hendak ke Cimory, hingga Waktu Mengamati Gerhana Matahari | Koran Online 26 Des

“Kami telah memastikan bahwa seluruh syarat calon telah terpenuhi, meskipun sempat ada beberapa dokumen yang perlu diperbaiki, namun semua sudah dilengkapi sesuai ketentuan,” jelas Aliwafa.

Lebih lanjut, KPU Kabupaten Probolinggo telah menjadwalkan pengundian nomor urut pasangan calon yang akan berlangsung pada Senin, 23 September 2024, di Gedung Islamic Center Kraksaan.

Acara ini direncanakan dimulai pukul 09.00 WIB dan akan dihadiri oleh kedua pasangan calon, perwakilan partai politik pendukung, lembaga swadaya masyarakat (LSM), serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Tahapan pengundian nomor urut ini menjadi salah satu momen penting dalam rangkaian Pilkada 2024, yang diharapkan dapat berjalan dengan tertib dan transparan. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.