Mantan Bupati Pasuruan Gus Irsyad Nyatakan Dukungan untuk Pasangan Rusdi Sutejo-Gus Shobih

1203

Pasuruan (WartaBromo.com) – Suasana politik di Kabupaten Pasuruan semakin memanas jelang Penetepan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Mantan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, tiba-tiba membuat pernyataan mengejutkan melalui status WhatsApp pribadinya. Ia menyatakan dukungannya untuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rusdi Sutejo-Gus Shobih Asrori.

Dukungan tersebut ditunjukkan melalui unggahan gambar pasangan tersebut di status pribadinya.

Keputusan ini terbilang sangat kontroversial karena sebelumnya Gus Irsyad terlihat hadir dalam deklarasi pasangan Gus Mujib-Ning Wardah saat hendak daftar ke KPU setempat.

Kehadiran Irsyad di acara deklarasi tersebut sempat diartikan sebagai dukungan tersirat bagi pasangan tersebut. namun kini kehadiran Irsyad di kubu Rusdi Sutejo-Gus Shobih Asrori menimbulkan spekulasi baru.

Baca Juga :   Gerindra Pasuruan Nyatakan Ingin Koalisi di Pilkada, PDI-P Masih Tunggu DPP

Melalui status WhatsApp tersebut, Irsyad menuliskan, Saatnya yang santun dan bisa menghargai orang lain memimpin Kabupaten Pasuruan,” sebuah pernyataan yang memperkuat sikap politiknya yang seolah mengkritik kepemimpinan atau kandidat lain secara tidak langsung.

Keputusan Irsyad Yusuf ini tidak hanya mengejutkan karena peralihannya yang cepat, tetapi juga datang di tengah spekulasi politik seputar dirinya.

Sebelumnya, nama Gus Irsyad menjadi sorotan setelah beredar kabar bahwa ia tidak akan dilantik sebagai calon anggota DPR RI terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Rumor ini semakin menguat setelah muncul informasi bahwa Irsyad dikabarkan dipecat oleh partainya tanpa alasan yang jelas, meski hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi terkait pemecatan tersebut. (yog/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.