Fernanda Mundur, Syntha Naik: Estafet Kepemimpinan DPRD Kota Probolinggo

54

Probolinggo (WartaBromo.com) – Fernanda Zulkarnain resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kota Probolinggo. Posisinya kini diambil alih oleh sang istri, Dwi Laksmi Syntha Kusumawardhani, yang ditunjuk sebagai Ketua Sementara DPRD Kota Probolinggo.

Keputusan penunjukan Syntha oleh DPD Partai Golkar tertuang dalam surat resmi bernomor 56/DPD-II/GOLKAR/IX/2024, yang dikeluarkan pada 18 September 2024.

Pergantian ini kemudian dibahas dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Probolinggo yang digelar pada 20 September 2024.

Dalam sidang tersebut, Fernanda secara simbolis menyerahkan palu sidang kepada istrinya sebagai tanda resmi pergantian pimpinan.

Dalam pidatonya, Fernanda menyampaikan harapannya agar Syntha mampu melanjutkan tugas-tugas DPRD hingga terbentuk pimpinan definitif yang nantinya disahkan oleh Gubernur Jawa Timur.

Baca Juga :   Berkas P21, Bupati Probolinggo Nonaktif dan Suami Segera Diadili

Ia juga meminta maaf kepada seluruh anggota DPRD serta masyarakat Kota Probolinggo jika ada kekurangan selama masa kepemimpinannya.

“Saya mundur dari jabatan ini demi terwujudnya Pilkada yang jujur, adil, dan demokratis di Kota Probolinggo,” ungkap Fernanda dalam sambutannya.

Fernanda mundur setelah memutuskan maju sebagai calon kepala daerah dalam Pilkada 2024 Kota Probolinggo.

Sementara itu, Dwi Laksmi Syntha Kusumawardhani, yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD periode 2009-2014, mengakui tantangan baru yang harus dihadapinya.

Selain mendukung pencalonan suaminya dalam Pilkada, ia juga memiliki tanggung jawab besar terhadap aspirasi rakyat Kota Probolinggo.

“Amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” tegas Syntha. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.