Bacawabup Ning Wardah Sambangi Tempat Pengolahan Sampah di PIER

7

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Pasuruan, Wardah Nafisah, mengunjungi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Lestari di kawasan PIER Pasuruan, Kamis (21/9/2024).

Didampingi jajaran direksi PT SIER, Wardah turut serta meninjau proses pengolahan sampah yang ramah lingkungan dan modern.

Wardah menjelaskan, pengolahan sampah di TPST Lestari merupakan salah satu komitmen PT SIER dalam menjaga lingkungan.

“Di sini, PT SIER tidak hanya sekadar mengolah sampah, tetapi juga memastikan bahwa tidak ada limbah yang berakhir di tempat pembuangan. Mereka mengolah sampah hingga menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomis,” ungkap Wardah.

Fasilitas TPST ini mampu mengolah hingga 30 ton sampah per hari. Dari proses ini, tidak hanya lingkungan yang diuntungkan, tetapi juga masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Lantunan Salawat dan Doa Gus Idris Antarkan Ning Wardah Mendaftar Bacawabup

“Dari satu lokasi ini saja, TPST Lestari mempekerjakan 30 warga lokal. Ini adalah bukti bahwa pengelolaan sampah yang baik juga dapat memberikan manfaat ekonomi langsung bagi masyarakat,” katanya.

Wardah berharap, dengan adanya TPST Lestari, akan terjadi peningkatan kapasitas pengolahan sampah di masa depan.

“Saya optimistis, dengan terus meningkatnya kapasitas pengolahan sampah, dampaknya tidak hanya positif bagi lingkungan, tetapi juga bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasuruan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wardah secara simbolis melaunching TPST Lestari sebagai wujud nyata upaya PT SIER untuk menjaga keseimbangan antara bisnis dan lingkungan.

Ia mengapresiasi komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan kapasitas TPST di masa mendatang, demi mendukung pengelolaan sampah yang lebih baik serta membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas.

Baca Juga :   Bacawabup Ning Wardah Terjun Langsung Ikut Cek Kesehatan Gratis di Grati: 'Saya Ini Perawat'

Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono juga menambahkan, “Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan pengolahan sampah di TPST ini. Bukan hanya untuk menjaga lingkungan, tetapi juga untuk menciptakan nilai ekonomi bagi perusahaan dan masyarakat,” tuturnya.

Dengan demikian, TPST Lestari diharapkan menjadi pionir dalam pengolahan sampah yang berkelanjutan dan berdampak positif baik bagi lingkungan maupun ekonomi masyarakat di Kabupaten Pasuruan. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.