Tanpa Keberatan Publik, KPU Probolinggo Siap Tetapkan 4 Paslon di Pilwali 2024

6

Probolinggo (WartaBromo.com) – KPU Kota Probolinggo akan segera menetapkan 4 bakal pasangan calon (bapaslon) wali kota dan wakil wali kota sebagai peserta resmi Pilwali Kota Probolinggo pada 22 September 2024. Penetapan ini dilakukan setelah masa tanggapan masyarakat terkait syarat pencalonan resmi berakhir pada Rabu malam, (18/9).

Komisioner KPU Kota Probolinggo Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ilmiah, menjelaskan bahwa hingga batas akhir masa tanggapan, tidak ada satu pun tanggapan yang diterima dari masyarakat, baik melalui aplikasi SilonKada maupun secara langsung.

“Keempat bapaslon sudah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS). Saat ini, kami sedang mempersiapkan tahap penetapan pasangan calon yang akan digelar pada Minggu, 22 September,” ungkap Ilmiah pada Jumat, (20 /9/2024).

Baca Juga :   Jubir KPK Benarkan Pemeriksaan Sekda Kabupaten Probolinggo

Ada 4 bapaslon yang mendaftar ke KPU Kota Probolinggo. Keempatnya yakni Hadi Zainal Abidin – Zainal Arifin, Fernanda Zulkarnain – Abdullah Zabut, Aminuddin – Ina Dwi Lestari, Sri Setyo Pertiwi – Muhammad Rachman.

Selama sepekan masa tanggapan, tidak ada satu pun laporan atau tanggapan yang masuk terkait keempat bapaslon. Hal ini menjadi indikasi bahwa masyarakat tidak memiliki keberatan terhadap keikutsertaan para bapaslon dalam kontestasi Pilwali 2024.

“Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan tanggapan terkait syarat pencalonan, jika ada, KPU akan menindaklanjuti apabila laporan dilengkapi bukti yang sah,” tegas Ketua KPU Kota Probolinggo, Radfan Faisal. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.