Pedagang Pasar Kebonagung yang Kiosnya Ambruk Akan Direlokasi

18

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bangunan kios di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan ambruk. Pedagang yang terdampak akan direlokasi.

Bangunan kios yang ambruk terletak di timur kantor Pasar Kebonagung, Jumat (20/09/2024). Ada tiga kios yang terdampak, yakni kios penjual sandal dan kios penjual sembako.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan, Slamet Riyadi mengatakan, penyebab ambruknya asbes berikut genteng kios karena usia bangunan.

“Faktor usia bangunan, jadi rank dan usuknya sudah lapuk juga,” kata Slamet.

Ia menyebut, komplek kios Pasar Kebonagung yang dianggap sudah lapuk sudah direncanakan untuk dilakukan perbaikan. Namun demikian, ia belum bisa memastikan kapan bisa realisasi.

Baca Juga :   Viral Aremania Probolinggo Trauma Temannya Meninggal hingga Saldo Ratusan Juta Nasabah BRI Raib | Koran Online 14 Okt

Penanganan sementara yang dilakukan disperindag, pedagang yang bangunan kiosnya ambruk akan direlokasi di lokasi yang tak jauh dari tempat semula mereka berjualan.

“Relokasi pedagang yang terdampak di gedung serbaguna di depan kantor pasar,” imbuh Slamet.

Sementara itu pemilik kios sembako, Yefi (47) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pagi pukul 06.30 WIB. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

Selain itu, tidak banyak barang dagangan yang rusak akibat kejadian tersebut. Namun Yefi yang sehari-harinya berjualan sembako, dipastikan belum bisa menjalankan aktivitasnya.

“Harapannya, kalau bisa ada kebijakan dipindah, supaya kami tetap bisa beraktivitas,” ujar Yefi. (tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.