Korupsi Proyek Fiktif, Eks Kades Sidodadi Ditahan hingga Warga Miskin Kota Pasuruan Tersisa 13,07 Ribu Jiwa | Koran Online 19 Sep

94

Beragam peristiwa kami sajikan pada 18 September melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (19/09/2024). Mulai Korupsi Proyek Fiktif, Eks Kades Sidodadi Ditahan hingga Warga Miskin Kota Pasuruan Tersisa 13,07 Ribu Jiwa:

1. Korupsi Proyek Fiktif, Eks Kades Sidodadi Ditahan Setelah Rugikan Negara Rp 721 Juta

Probolinggo (WartaBromo.com) – Mantan Kepala Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Hartono (42), resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo atas dugaan korupsi dana desa (DD) dengan kerugian Rp 731 juta.

Penahanan ini dilakukan setelah proses panjang pemeriksaan yang akhirnya menetapkan Hartono sebagai tersangka pada Rabu (18/9/2024). Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Tak Lagi Terbitkan Suket

2. Polisi Bongkar Ladang Ganja di Lereng Gunung Semeru

Lumajang (WartaBromo.com) – Aparat Kepolisian Polres Lumajang berhasil menemukan ratusan pohon ganja di lereng Gunung Semeru, tepatnya di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Penemuan ini terjadi pada Rabu (18/9/2024). Setelah polisi menangkap dua tersangka yang diduga sebagai penanam ganja sehari sebelumnya. Baca selengkapnya.

3. Kakanwil Kemenag Jatim Ultimatum ASN : Langgar Netralitas Pilkada, Siap Dipecat!

Probolinggo (WartaBromo.com) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur, Akhmad Sruji Bahtiar, mengeluarkan peringatan keras bagi seluruh kepala madrasah negeri dan ASN di bawah Kemenag yang mencoba bermain-main dengan netralitas pada Pilkada 2024.

Dalam acara Selawat di wisata The Bentar Beach, Probolinggo, Selasa (17/9/2024), Bahtiar dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada toleransi bagi pelanggaran netralitas ASN. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Ratusan ASN Pemkab Probolinggo Tak Lapor SPT Tahunan

4. Pelajar SMA Tewas Terlindas Truk Gandeng di Gempol

Gempol (WartaBromo.com) – Seorang pelajar SMA di Kabupaten Pasuruan, tewas terlindas truk gandeng di Jalan Raya Malang-Surabaya, tepatnya di Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Selasa (17/9/2024) sore lalu.

Korban diketahui berinisial SD, warga desa setempat.  Dari rekaman CCTV, terlihat bahwa korban keluar dari ang kampung menuju jalan raya dengan mengendarai motor GL Pro. Baca selengkapnya.

5. Warga Miskin Kota Pasuruan Tersisa 13,07 Ribu Jiwa

Pasuruan (WartaBromo.com) – Warga miskin di Kota Pasuruan masih tersisa belasan ribu jiwa, meski per Maret 2024 mengalami penurunan.

Kepala BPS Kota Pasuruan, Imam Sudarmaji menjelaskan, kemiskinan di Kota Pasuruan pada bulan Maret 2023 sempat di angka 6,60 atau mengalami kenaikan 0,23 persen poin terhadap Maret 2022. Baca selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.