49 Pelamar CPNS Kota Pasuruan Tak Lolos Administrasi

26

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkot Pasuruan telah diumumkan. Puluhan pelamar tak lolos administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan, Supriyanto mengungkapkan, tahun ini pemkot membuka 15 formasi untuk CPNS.

BKD mencatat, untuk 15 formasi tersebut, total ada 170 orang yang melamar. Hasil verifikasi panitia, sebanyak 49 pelamar dinyatakan tidak lolos seleksi.

“Yang lolos seleksi administrasi sebanyak 121 pelamar,” kata Supriyanto, Kamis (19/09/2024).

Rinciannya, dua orang melamar formasi dokter spesialis; 13 orang melamar formasi dokter umum; 106 orang melamar formasi teknis.

Supriyanto menyebut, pelamar yang tak lolos seleksi dipersilahkan mengajukan sanggahan di masa sanggah yang akan dibuka mulai tanggal 20 September hingga 22 September.

Ia menambahkan, tahun ini formasi yang dibuka memang tidak banyak. Jumlah formasi CPNS dan PPK yang dibuka pemkot tahun sebanyak 123 formasi. 15 untuk formasi CPNS dan 108 untuk formasi PPPK.

Bahkan untuk formasi guru PPPK hanya dibuka lima formasi. Hal ini, menurut Supriyanto, karena menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Penerimaan guru tahun ini berdasarkan zero growth. Zero growth merupakan kebijakan penerimaan pegawai sama dengan pegawai berhenti,” ujar Supriyanto. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.