Adi Wibowo Ditunjuk Jadi Plt. Wali Kota Pasuruan

54

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jabatan Wali Kota Pasuruan diisi pelaksana tugas (plt). Pemprov Jatim menunjuk Adi Wibowo sebagai Plt. Wali Kota Pasuruan.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Rudiyanto. Rudi mengatakan, kepemimpinan Kota Pasuruan dilimpahkan ke Adi Wibowo usai Saifullah Yusuf dilantik menjadi Menteri Sosial RI.

“Sudah ditetapkan sebagai Plt. Wali Kota Pasuruan,” kata Rudi, Selasa (17/09/2024).

Adi sendiri tampaknya hanya akan beberapa hari menjabat sebagai Plt. Wali Kota Pasuruan. Ini karena dirinya akan maju di Pilwali Kota Pasuruan 2024.

Adi maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Pasuruan berpasangan dengan Mukhamad Nawawi sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Pasuruan. Keduanya akan ditetapkan oleh KPU pada Minggu (22/09/2024).

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kota Pasuruan, Imam Subekti mengatakan, Adi Wibowo nantinya akan cuti di luar tanggungan negara.

Imam menyebut, untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah, Pemprov Jatim akan menunjuk pejabat pratama sebagai pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Pasuruan.

“Nantinya akan diisi Pjs, kenapa Pjs dan bukan Pj. Wali Kota Pasuruan? Karena pejabat definitifnya masih ada,” kata Imam. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.