Lolos Seleksi JPT Pratama, 8 Pejabat Pemkab Probolinggo Ikuti Asesmen BKD Jatim

34

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sebanyak 31 pejabat eselon III lolos administrasi dan penelusuran rekam jejak dalam seleksi terbuka untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Dari jumlah tersebut, 8 pejabat diharuskan mengikuti asesmen yang akan dilaksanakan di Gedung Asesmen Center BKD Provinsi Jawa Timur.

Keputusan tersebut dituangkan dalam pengumuman Nomor 800.1.2.6/21/PANSEL-JPT/2024 yang merinci hasil seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak para peserta. Bagi peserta yang telah mengikuti asesmen dalam kurun waktu tiga tahun terakhir di BKD Jawa Timur, mereka tidak perlu mengikuti asesmen ulang.

“Dari 31 pejabat yang lulus seleksi administrasi, ada delapan yang wajib mengikuti asesmen di Gedung Asesmen Center BKD Jawa Timur,” ujar Pj Sekda Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistiyanto, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Seleksi, Senin (16/2024).

Baca Juga :   Sedekah Bumi Memakan Korban hingga Minibus Wisatawan Bromo Nyungsep ke Hotel | Koran Online 31 Jul

Adapun lima jabatan JPT Pratama yang tengah kosong dan akan diisi melalui seleksi ini adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Tahap selanjutnya akan melibatkan penulisan makalah pada 30 September 2024, diikuti oleh wawancara kompetensi teknis pada awal Oktober. Pengumuman tiga kandidat terbaik untuk setiap posisi direncanakan pada 8 Oktober 2024.

Hasil seleksi ini akan menentukan pejabat yang berhak mengisi posisi strategis di lingkungan Pemkab Probolinggo, dengan harapan mampu memperkuat roda pemerintahan dan pembangunan daerah. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.