Pawai Obor untuk Rayakan Maulid Nabi

54

Pasuruan (WartaBromo.com) – Berbagai kegiatan digelar warga untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Di Yayasan Al-Masyhur misalnya, para siswa setempat merayakannya dengan menggelar pawai obor.

Kegiatan yang diikuti 7 lembaga di bawah naungan yayasan itu digelar pukul 18.00 Sabtu (14/9/2024) malam. Kegiatan dipisahkan di halaman yayasan yang berada di Kelurahan Bakalan, Kota Pasuruan.

Kepala Raudlatul Atfal Al Masyhur, Miftah menuturkan, ada 7 lembaga di lingkungan yayasan turut dalam kegiatan itu. Mulai dari PAUD, Madin, TPQ, RA, MI, MTs dan MA.

“Wali murid juga ikut, jadi lebih semarak.Para siswa juga sangat senang, ” ungkapnya.

Pantauan WartaBromo, aksi pawai itu berlangsung cukup semarak. Sepanjang perjalanan, para peserta melantunkan shalawat dan puji-pujian pada Sang Nabi.

Moh Zulkarnain, salah satu penanggung jawab pawai obor tersebut mengatakan, ada sekitar 800 peserta turut dalam kegiatan ini. Selain siswa, pawa juga diikuti warga sekitar.

Pihak Dinas Kesehatan turut dilibatkan dalam kegiatan ini melalui penyediaan ambulans dan tenaga medis untuk mengangisipasi hal yang tidak diinginkan. (riz/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.