Atlet Muaythai Probolinggo Bersinar di PON XXI Aceh-Sumut

29

Probolinggo (WartaBromo.com) – Kontingen Jawa Timur mengukir prestasi melalui cabang olahraga Muaythai di ajang PON XXI Aceh-Sumut. Tiga atlet Muaythai asal Kabupaten Probolinggo turut menyumbangkan medali.

Dua atlet putri dari Kabupaten Probolinggo, Erfin Nofitarini dan Ikke Nurhayati, sukses menambah pundi medali bagi tim Jatim. Pertandingan Muaythai berlangsung di Bale Meuseraya, Banda Aceh, pada Selasa (10/9).

Erfin Nofitarini menyabet medali perunggu di kategori Elit 54 Kg, sementara Ikke Nurhayati membawa pulang medali perak di kategori Elit 48 Kg. Kedua medali ini melengkapi raihan sebelumnya dari Dimas Lukito Wardhana, yang meraih medali emas dan perak.

Artinya seluruh atlet Muaythai dari Kabupaten Probolinggo yang turun di PON berhasil mempersembahkan medali dengan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Baca Juga :   Bolo, Catat Waktu Puncak Gerhana Bulan Penumbra Yuk!

Heri Mulyadi, Kepala Dispora Kabupaten Probolinggo, mengapresiasi pencapaian ini. “Ini adalah prestasi yang luar biasa di tingkat nasional. Kami berharap keberhasilan atlet-atlet Muaythai dapat memotivasi cabang olahraga lain untuk terus berprestasi di PON,” ujarnya, Minggu (15/9/2024).

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo, Zainul Hasan, menyampaikan rasa bangganya. Prestasi ini adalah kebanggaan bagi Kabupaten Probolinggo dan juga bagi keluarga atlet.

“Meski kami berharap ketiganya meraih emas, perak dan perunggu di ajang sebesar PON sudah merupakan prestasi yang luar biasa,” ungkapnya.

Kontingen Jawa Timur mengokohkan posisinya di cabang Muaythai pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menjadi juara umum dengan perolehan 6 emas, 9 perak dan 3 perunggu. Hasil tersebut meningkat tajam dari PON sebelumnya yang tanpa medali emas. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.