Sepakan 2 Atlet Asal Probolinggo Antar Tim Sepak Takraw Putri Jatim Raih Emas PON XXI

37

Probolinggo (WartaBromo.com) – Dua atlet muda asal Kota Probolinggo, Fany dan Ezzania, berhasil mengantarkan tim Sepak Takraw Putri Jawa Timur meraih medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pertandingan final yang digelar di IDI Sport Center, Aceh Timur, tim Jawa Timur mengalahkan Sulawesi Selatan.

Fany sebagai Tekong (server) dan Ezzania sebagai Pengumpan (feeder), memainkan peran kunci untuk membawa tim mereka meraih kemenangan. Di mana tim Jatim tampil gemilang tanpa terkalahkan sepanjang kompetisi yang berlangsung dari Senin (9/9) hingga Rabu (11/9).

Sejak babak penyisihan hingga semifinal, Jatim tak terkalahkan. Mereka mengalahkan tim dari Aceh, Sumatera Utara, dan Riau. Pada babak final, Jawa Timur unggul dengan skor 15-9 di babak pertama dan 15-13 di babak kedua melawan Sulawesi Selatan.

Baca Juga :   Swab Massal di Kalibuntu, Seorang Warga Terkonfirmasi Covid-19

Penjabat Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih kedua atlet tersebut. Ia mengucapkan selamat kepada Fany dan Ezzania atas prestasi luar biasa yang telah mengharumkan nama Kota Probolinggo.

“Perjuangan mereka untuk meraih emas tidaklah mudah, dan saya berharap mereka terus mengembangkan diri untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi,” ucap Nurkholis, Sabtu (14/9/2024).

Ketua Cabor Sepak Takraw Kota Probolinggo, Joko Wardoyo, menyampaikan bahwa prestasi keduanya menjadi inspirasi bagi para atlet muda di Kota Probolinggo. Meski saat ini mereka tengah mengenyam pendidikan di luar kota, Fany yang masih duduk di kelas 12 SMANOR Jawa Timur dan Ezzania yang saat ini menempuh pendidikan di UNESA, status mereka tetap sebagai atlet asal Probolinggo.

Baca Juga :   Pemkab Pasuruan Siapkan Rp1,1 Miliar untuk Pemeliharaan Lampu PJU hingga Maling Bergentayangan | Koran Online 2 Mei

“Prestasi ini diharapkan bisa memotivasi para atlet sepak takraw di kota untuk mengikuti jejak mereka. Saya juga berharap olahraga sepak takraw bisa semakin populer di kalangan masyarakat Probolinggo, mengingat para atlet kita terus menunjukkan prestasi yang membanggakan,” ujar Joko.

Mantan atlet nasional ini juga menambahkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan pembibitan atlet muda dan berharap para pelajar di Probolinggo bisa bergabung. Setelah menyelesaikan PON, Joko berencana mengajak para atlet bertemu dengan Penjabat Wali Kota untuk merayakan keberhasilan mereka bersama. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.