Kemiskinan di Kabupaten Probolinggo Tidak Wajar hingga Bacawabup Ning Wardah Beri Dukungan Pembudidaya Jamur Tiram | Koran Online 13 Sep

1861

Beragam peristiwa kami sajikan pada 12 September melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (13/09/2024). Kemiskinan di Kabupaten Probolinggo Tidak Wajar hingga Bacawabup Ning Wardah Beri Dukungan Pembudidaya Jamur Tiram:

1. Wantimpres: Kemiskinan di Kabupaten Probolinggo Tidak Wajar Meski Surplus Pangan

Probolinggo (WartaBromo.com) – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Muhamad Mardiono, menilai bahwa tingkat kemiskinan di Kabupaten Probolinggo tergolong tidak wajar. Mengingat wilayah ini merupakan salah satu lumbung pangan nasional dengan surplus lebih dari 50 persen.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Probolinggo pada Kamis (12/9/2024), Mardiono bertindak sebagai utusan khusus Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Baca selengkapnya.

2. Titik Parkir untuk Haul Akbar Kiai Abdul Hamid ke-43

Pasuruan (WartaBromo.com) – Haul akbar Kiai Abdul Hamid ke-43 akan digelar pada Sabtu (14/9/2024) mendatang. Untuk kelancaran acara, panitia telah menyiapkan beberapa titik kantong parkir bagi kendaraan yang hadir, termasuk untuk bus, mobil pribadi, dan tamu VIP.

Dari informasi yang didapat wartabromo.com, berikut adalah lokasi-lokasi parkir yang telah disiapkan. Yang pertama yakni untuk pakir bus, berada di terminal wisata, halaman P3GI, terminal baru Blandongan, Gradika. Baca selengkapnya.

3. Sepak Bola Tarkam di Rembang Ricuh, Ini Kata Panitia dan Polisi

Rembang (WartaBromo.com) – Pertandingan sepak bola antar kampung (tarkam) di Desa Tampung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Rabu (11/9/2024), berakhir ricuh. Insiden terjadi antara salah satu official tim Merpati Putih dengan asisten wasit satu usai pertandingan selesai.

Dalam laga tersebut, tim Global FC berhasil mengalahkan Merpati Putih dengan skor tipis 1-0. Ketegangan terjadi setelah tim Merpati Putih mencetak gol di babak akhir pertandingan, namun asisten wasit mengangkat bendera offside, memicu ketidakpuasan dari pihak Merpati Putih. Baca selengkapnya.

4. Bawaslu Keluarkan Rekomendasi Atas Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas Perangkat Desa

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bawaslu Kabupaten Pasuruan tuntas menangani kasus dugaan pelanggaran netralitas perangkat desa. Bawaslu mengeluarkan rekomendasi pemberian sanksi.

Ada tiga kasus berbeda yang ditangani Bawaslu Kabupaten Pasuruan. Pertama, pertemuan Silatda Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang dihadiri oleh Bakal Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutejo. Baca selengkapnya.

5. Blusukan di Grati, Bacawabup Ning Wardah Beri Dukungan Pembudidaya Jamur Tiram

Grati (WartaBromo.com) – Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabub) Wardah Hamidah melakukan kunjungan ke pembudidaya jamur tiram di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Dalam kunjungannya, Bacawabup Ning Wardah menyebut siap membantu mengatasi keluhan pembudidaya dalam mendapatkan bibit jamur tiram.

Ning Wardah bersama rombongan datang di ke tempat budidaya jamur tiram alam lestari di Desa Sumberagung, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan pada Senin (8/9/2024) lalu. Bakal calon wakil bupati itu juga disambut oleh puluhan emak-emak yang juga ikut dalam pengelolaan budidaya jamur tersebut. Baca selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.