Haul Akbar Mbah Hamid Digelar Besok, Simak Pengalihan Arus Lalu Lintas

50

Pasuruan (WartaBromo.com) – Haul Akbar ke-43 KH Abdul Hamid yang ditunggu-tunggu akan digelar besok, Sabtu (14/9/2024). Seperti tradisi setiap tahunnya, acara ini diprediksi akan menyedot ribuan jemaah dari berbagai daerah.

Para jemaah akan datang dengan beragam kendaraan, mulai dari kendaraan pribadi hingga bus besar.

Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan, terutama di Jalan Raya Soekarno-Hatta, Polres Pasuruan Kota telah menyiapkan skenario rekayasa lalu lintas guna menghindari kemacetan parah di jalur Pantura utara. Jalan ini juga akan difungsikan sebagai tempat parkir untuk kendaraan pribadi para jemaah.

“Kami sudah siapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan arus,” ungkap Plt Kasie Humas Polres Pasuruan Kota, Aiptu Junaidi, Jumat (13/9/2024).

Pengalihan arus ini berlaku untuk kendaraan berat roda enam ke atas. Kendaraan dari arah Surabaya yang menuju Probolinggo akan dialihkan ke selatan, melalui Jalan Gatot Soebroto di Simpang 3 Pasar Kraton. Selanjutnya, kendaraan diarahkan masuk ke Tol Kota Pasuruan.

Sedangkan kendaraan dari arah Probolinggo menuju Surabaya akan diarahkan ke Simpang 3 Blandongan dan dilanjutkan ke jalur lingkar selatan (JLS), sebelum diarahkan masuk ke pintu Tol Kota Pasuruan.

“Pengalihan arus akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan,” tambah Junaidi, memastikan bahwa langkah-langkah ini diambil demi kelancaran dan keamanan acara.

Para jemaah yang akan hadir di Haul Mbah Hamid diimbau untuk mematuhi arahan petugas demi menghindari kemacetan yang bisa mengganggu perjalanan mereka. Dengan adanya rekayasa ini, diharapkan seluruh rangkaian acara dapat berjalan lancar tanpa hambatan berarti. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.