Dear Jemaah Haul Mbah Hamid, Ini 12 Titik Penyekatan Jalan di Kota Pasuruan

14

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi jemaah yang akan menghadiri Haul Mbah Hamid di Kota Pasuruan, perlu diingat bahwa ada beberapa titik penyekatan jalan yang diterapkan oleh pihak kepolisian. Tujuannya, untuk mengatur kelancaran lalu lintas dan memberikan kenyamanan bagi para jemaah.

Berikut adalah 12 titik penyekatan yang telah dipetakan, yakni Simpang 3 Jl. Belitung (Barat), Simpang 3 Jl. Sumatera (Barat), Simpang 3 Sangar Pojok, Simpang 3 Ladju, Simpang 4 Jl. KH. Abd. Hamid (Utara), Simpang 4 Jl. KH. Abd. Hamid (Tengah), Simpang 4 Jl. Wachid Hasyim (Selatan), Simpang 3 Kantor Pos, Simpang 4 Niaga Raya, Samping Toko Tasya, Simpang 4 PLN Lama dan Simpang 4 Apotek (Barat).

Selain itu, rekayasa lalu lintas juga diberlakukan bagi kendaraan besar seperti truk atau kendaraan roda 6 lebih. Kendaraan dari arah Surabaya menuju Probolinggo akan dialihkan melalui selatan Jalan Gatot Soebroto di Simpang 3 Pasar Kraton, kemudian diarahkan masuk ke Pintu Tol Kota Pasuruan.

Sedangkan kendaraan dari arah Probolinggo menuju Surabaya diarahkan melalui Simpang 3 Blandongan dan melanjutkan perjalanan ke jalur lingkar selatan (JLS) sebelum masuk Tol Kota Pasuruan.

Polres Pasuruan Kota juga telah menyiapkan beberapa kantong parkir. Di antaranya adalah parkir bus yang ditempatkan di Terminal Wisata, halaman Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia (P3GI), Terminal Blandongan baru, dan halaman Gedung Gradhika kompleks Rumah Dinas Wali Kota Pasuruan.

Parkir untuk mobil ditempatkan di beberapa titik seperti di Jalan Panglima Sudirman sisi timur, Jalan Pahlawan sisi timur dan barat, halaman Gedung P3GI, Jalan Balai Kota sisi barat, Jalan RA Kartini sisi barat, serta beberapa titik lainnya. VIP parking tersedia di lapangan Gedung Wichaksana Polres Pasuruan Kota dan di halaman Gedung Gradhika.

Khusus untuk parkir roda dua, disediakan di Jalan Wiroguno, Jalan Diponegoro, Gedung Harmonie, Jalan Sumatera, dan beberapa lokasi lainnya di sekitar pusat acara.

Aiptu Junaedi, Plt Kasie Humas Polres Pasuruan Kota, menyampaikan, “Kami sudah menyiapkan berbagai lokasi parkir untuk memudahkan para jemaah. Penyesuaian terkait parkir roda dua juga akan dilakukan sesuai kondisi di lapangan guna memastikan semua berjalan lancar dan tertib,” tandasnya.

Dengan pengaturan yang telah disiapkan, diharapkan acara Haul Mbah Hamid dapat berlangsung dengan aman dan lancar tanpa gangguan di jalanan. (don)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.