Puluhan Anggota Polres Probolinggo Kota Jalani Tes Urine Jelang Pilkada 2024

20

Probolinggo (WartaBromo.com) — Puluhan anggota Polres Probolinggo Kota menjalani tes urine secara acak pada Kamis (12/09/2024). Upaya terus memperkuat kesiapan anggotanya dalam menghadapi berbagai tugas berat menjelang Pilkada serentak 2024.

Tes urine ini sebagai salah satu langkah preventif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan personelnya. Tes ini juga dilakukan sebagai bagian dari persiapan Operasi Tumpas Semeru 2024.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Oki Ahadian, melalui Plt. Kasihumas Iptu Zainullah menyampaikan bahwa tes urine tersebut dilakukan secara mendadak guna memastikan kesiapan mental dan fisik anggota dalam melaksanakan tugas.

Pelaksanaan tes berlangsung di ruang Rupatama Polres Probolinggo Kota, sesaat setelah apel pagi yang diikuti seluruh anggota.

Baca Juga :   Lagi, Ketua KPU Kota Probolinggo Dicatut Penipu

“Kita lakukan tes urine ini guna memastikan anggota dalam kondisi siap menghadapi Pilkada dan operasi Tumpas Semeru 2024. Pelaksanaan ini kita lakukan secara acak dan mendadak,” ujarnya.

Menurut Iptu Zainullah, kegiatan ini merupakan bagian penting dari evaluasi kesiapan personel sebelum menjalankan tugas di lapangan.

Selain itu, tes urine ini juga menjadi langkah preventif untuk memastikan anggota Polres terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Kami harus memastikan bahwa sebelum melaksanakan tugas penegakan hukum di luar, anggota kami sudah tertib dan bersih dari penyalahgunaan narkoba,” tambahnya.

Langkah proaktif ini menunjukkan komitmen kuat Polres Probolinggo Kota dalam menjaga integritas dan profesionalisme anggotanya. Kolaborasi antara Satresnarkoba, Sipropam, dan Sidokkes menjadi kunci sukses dalam pelaksanaan tes urine kali ini.

Baca Juga :   Kades Tersangka Gendam Masih Bertugas hingga Komplotan Pencuri Kabel Telkom Dibekuk | Koran Online 19 Jun

“Ada puluhan anggota yang hari ini menjalani tes urine, dan hasilnya semua negatif,” ungkap Zainullah.

Ia juga menekankan bahwa pemeriksaan urine bukan hanya kegiatan rutin, tetapi bagian dari upaya preventif untuk menjaga kedisiplinan dan kualitas kinerja personel kepolisian.

“Diharapkan dengan pendekatan seperti ini, anggota Polres selalu dalam kondisi optimal dan bebas dari pengaruh narkoba yang dapat mengganggu tugas mereka,” jelasnya. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.