Dipicu Aksi Blayer Motor, Remaja di Winongan Tewas

157

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang remaja berinisial IW (17), warga Desa Kandung, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, tewas setelah berkelahi dengan tetangganya, RH (19). Perkelahian tersebut diduga dipicu oleh aksi korban yang blayer motor.

Kasi Humas Polres Pasuruan, Iptu Joko Suseno, mengungkapkan peristiwa tragis ini terjadi pada Rabu, (11/9/2024) sekitar pukul 19.00.

“Kejadiannya bermula saat RH bersama beberapa temannya sedang duduk di teras rumah salah satu warga. Korban melintas dengan sepeda motor sambil blayer, yang kemudian ditegur oleh RH,” ujar Joko, Kamis (12/9/2024) kepada WartaBromo.com.

Menurut Joko, RH memperingatkan korban untuk tidak blayer saat melintas. Namun, korban tidak terima dan malah mengajak RH berkelahi. “Korban sempat berkata kasar dan mengajak berkelahi. Keduanya pun terlibat dalam perkelahian,” jelasnya.

Dalam perkelahian tersebut, RH memukul korban di bagian rahang kiri dan kepala bagian atas, serta menendang sekali di tubuh korban.

Akibat serangan itu, IW terduduk lemas dan kemudian terjatuh telentang di tanah. Melihat kondisi korban, RH dan teman-temannya berusaha membantu dengan mengangkat korban ke teras rumah dan memberikan air minum. Namun, kondisi korban semakin memburuk.

“Korban sempat batuk-batuk dan memuntahkan air yang diberikan. Setelah itu, ia diantar pulang ke rumahnya dan diserahkan ke keluarganya,” tambah Joko.

Keluarga korban segera membawa IW ke Puskesmas Winongan menggunakan mobil pikap, namun saat tiba di Unit Gawat Darurat (UGD), nyawa korban tidak tertolong. “Korban dinyatakan meninggal dunia setelah diperiksa oleh petugas medis,” ungkap Joko.

Kepolisian kemudian mengamankan barang bukti berupa baju dan sarung yang dikenakan RH saat perkelahian terjadi. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban. (don/asd) 

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.