Per Hari Ini, Gus Ipul Pamit Mundur Sebagai Wali Kota Pasuruan

111

Jakarta (WartaBromo.com) – Saifullah Yusuf atau Gus Ipul resmi mengemban jabatan sebagai Menteri Sosial usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (11/09/2024) di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikannya sebagai Menteri Sosial membuat Gus Ipul melepaskan jabatannya sebagai Wali Kota Pasuruan yang telah diduduki sejak tahun 2021.

“Per hari ini juga saya mundur sebagai Wali Kota Pasuruan, otomatis itu,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (11/09/2024).

Lebih lanjut, Gus Ipul mengatakan tidak mempermasalahkan pengunduran dirinya apalagi ia juga tidak mengikuti kontestasi Pilwali Kota Pasuruan 2024.

“Ini (pengangkatan sebagai menteri) satu kepercayaan lah ya kita anggap, (sehingga) saya juga tidak meneruskan di Pasuruan,” katanya.

Baca Juga :   Wujudkan Pasuruan Kota Madinah, Pemkot Gandeng Mahasiswa

Sekjen PBNU itu dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 102P Tahun 2024 tentang pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju Periode tahun 2019-2014 yang ditetapkan di Jakarta pada 10 September 2024.

Ia menggantikan Tri Rismaharini yang mundur sebagai Menteri Sosial sebelumnya usai mendaftarkan diri untuk Bakal Calon Gubernur Jawa Timur di Pilkada 2024. (ham/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.