Minibus Terbakar di Tol Gempas

134

Pasuruan (WartaBromo.com) – Mobil dengan jenis Grand Livina dengan nomor polisi AG 1684 RF terbakar hebat di Tol Gempol-Pasuruan, tepatnya di KM 785 jalur B, Selasa (10/9/2024) malam. Beruntung, pengemudi dan penumpang dilaporkan selamat dalam peristiwa tersebut.

Menurut informasi yang didapat, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22.02., saat mobil sedang melaju dari Probolinggo menuju Surabaya.

Pengemudi mobil, Moch Busro (41), warga Kapas Madya, Surabaya, dan penumpangnya, Achmad Unais (33), warga Ngemplak Genteng, Surabaya, berhasil menyelamatkan diri.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden ini, namun kendaraan hangus terbakar. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp90 juta.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Imet Chaerudin Tamsil mengatakan, mobil tiba-tiba mengeluarkan asap dari kap mesin.

Mendapati itu, Moch Busro segera menepi di bahu jalan dan keluar dari mobil bersama penumpangnya.

“Tidak lama berselang, api langsung membesar dan melahap seluruh bagian kendaraan,” kata Imet saat dikonfirmasi wartabromo.com.

Dari hasil penyelidikan, penyebab kebakaran korsleting listrik pada bagian mesin mobil. “Dari hasil olah TKP sementara, penyebab kebakaran ini adalah konsleting listrik di bagian mesin kendaraan,” ujarnya.

Petugas yang tiba di lokasi segera melakukan tindakan untuk memastikan keamanan di sekitar TKP dan mengevakuasi bangkai kendaraan ke Pos PJR Rembang. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.