Baru Mau Daftar? Ini 2 Instansi yang Masih Buka Pendaftaran CPNS 2024

175
Ilustrasi PNS/PPPK

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 resmi ditutup pada 10 September 2024. Namun, terdapat dua instansi yang masih membuka pendaftaran.

Dilansir dari bkn.go.id, dua instansi tersebut yaitu Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Kedua instansi ini masih menerima pendaftaran hingga Jumat, 13 September 2024.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat jumlah pelamar yang telah memilih instansi mencapai 3,6 juta orang per 9 September 2024 pukul 20.00 WIB. Dari total tersebut, sebanyak 2,7 juta pelamar telah menyelesaikan pendaftaran dan melakukan submit.

berdasarkan data yang ada, data pelamar CPNS ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk bergabung sebagai ASN di berbagai instansi pemerintah.

Baca Juga :   7 Remaja Pemerkosa Anak Ditangkap hingga Suami Tusuk Ibu Mertua dan Istri | Koran Online 9 Des

Sehingga untuk menghindari terjadinya gangguan sistem pada website Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) pada hari terakhir pendaftaran ini, Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengimbau calon pendaftar CPNS untuk tidak melakukan submit pada saat mendekati batas waktu akhir pendaftaran. (jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.