Antusiasme Tinggi, Ratusan Warga Serbu Formasi CPNS Pemkab Probolinggo

90

Probolinggo (WartaBromo.com) – Hasrat masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 sangat tinggi.

Hingga Minggu (8/9/2024), sebanyak 715 orang telah memasukkan persyaratan ke Pemkab Probolinggo. Mereka bakal bersaing memperebutkan 70 kursi yang tersedia.

Menurut Sekretaris BKPSDM Kabupaten Probolinggo, Syamsul Huda, jumlah ini terbilang tinggi mengingat kuota yang dibuka jauh lebih sedikit, yakni 68 formasi untuk tenaga teknis dan 2 formasi untuk tenaga kesehatan.

Meskipun demikian, jumlah pendaftar ini masih merupakan angka global, belum dipisah antara pendaftar tenaga teknis dan kesehatan.

“Jumlah pendaftar ini cukup signifikan, dan kemungkinan masih akan bertambah, karena ada penyesuaian jadwal seleksi yang dilakukan berdasarkan arahan dari Badan Kepegawaian Negara,” jelas Syamsul pada Selasa (10/9/2024).

Baca Juga :   Hendak ke Masjid, Warga Pasrepan Dihajar Pedang Orang Tak Dikenal hingga Wabup Probolinggo: Kami Tak Mampu Tangani Banjir | Koran Online 2 Maret

Perpanjangan jadwal pendaftaran dari yang semula ditutup pada 6 September menjadi 10 September memberikan kesempatan lebih bagi masyarakat yang persyaratannya belum lengkap.

Syamsul menambahkan bahwa tahapan seleksi CPNS masih panjang, di mana setelah semua berkas masuk, akan dilakukan verifikasi administrasi untuk memastikan kelengkapan dan kesesuaian dokumen.

“Proses verifikasi masih berlangsung, terutama untuk membagi jumlah pendaftar per OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” ujarnya. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.