Motor Terbakar di Jalan Bangil Bikin Warga Panik, Padamkan Api dengan Alat Seadanya

610

Bangil (WartaBromo.com) – Sebuah sepeda motor terbakar di Jalan Ledok, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, pada Jumat (6/9/2024) pagi. Kejadian ini sempat memicu kepanikan warga yang bergegas memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Warga setempat terlihat berupaya memadamkan api yang membakar hebat dan hampir menghanguskan seluruh bagian motor.

Motor jenis Pulsar dengan nomor polisi L 4148 OW itu dikendarai oleh Indra Muhammad Muchtar (20), warga Kelurahan Bendomungal, Kecamatan Bangil. Indra berhenti di tengah jalan saat hendak membeli makan, namun tiba-tiba bagian bawah mesin motornya mengeluarkan percikan api.

“Tiba-tiba motor saya mengeluarkan asap tebal, lalu muncul api dari bagian bawah mesin. Saya langsung meloncat dari motor dan berteriak meminta bantuan warga,” ujar Indra.

Mengetahui hal ini, warga sekitar segera turun tangan. Salah satu saksi, Andi, mengungkapkan, “Kami semua panik melihat api yang begitu cepat membesar. Beruntung kami bertindak cepat, jika tidak, mungkin kerusakannya bisa lebih parah,” katanya.

Setelah usaha warga, api akhirnya berhasil dipadamkan sebelum menyebar lebih jauh. Menurut pihak Polsek Bangil, kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik pada mesin motor. Kapolsek Bangil, Kompol Sukiyanto, mengatakan bahwa mereka langsung menindaklanjuti laporan tersebut dan melakukan penyelidikan.

“Kami telah mengamankan lokasi kejadian dan memastikan tidak ada korban jiwa. Dugaan sementara penyebabnya adalah korsleting listrik, namun penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan,” jelasnya.

Kerugian materi akibat kejadian ini diperkirakan mencapai Rp 4 juta. (don)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.