Generasi Gamer Probolinggo Adu Bakat

64

Probolinggo (WartaBromo.com) – Ratusan siswa SLTA di Kabupaten Probolinggo bertarung di Mapolres Probolinggo. Adu skill menjadi yang terbaik dalam ajang bergengsi Kejurkab E-Sport Kapolres Cup 2024.

Selama dua hari, 6-7 September 2024, ratusan siswa yang terbagi dalam 64 tim bersaing memperebutkan gelar juara dalam game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Turnamen ini diinisiasi oleh Polres Probolinggo bekerja sama dengan KONI Kabupaten Probolinggo serta Pokja Jurnalis Kraksaan.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardhana, yang secara resmi membuka acara ini, menekankan bahwa e-sport telah menjadi bagian dari olahraga resmi dan diakui oleh KONI.

Wisnu berharap turnamen ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk menunjukkan bakat mereka di bidang e-sport, sekaligus menjalin silaturahmi antarsekolah.

Baca Juga :   Dinilai Punya Peran, Ketua Gerindra Akan Dihadirkan ke Sidang Pemalsuan Ijazah Anggota Dewan

“Turnamen ini adalah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan, membangun karakter, serta menciptakan generasi yang unggul di kancah daerah maupun internasional,” ujar Kapolres, Jumat (6/9/2024).

Sementara itu, Ketua Panitia Ahmad Faisol menyampaikan, turnamen ini juga bertujuan mengubah stigma negatif tentang game online menjadi hal yang lebih positif.

“Kami berharap dari sini akan lahir atlet-atlet baru yang dapat membawa nama Kabupaten Probolinggo di ajang yang lebih tinggi,” ungkap Faisol.

Ketua ESI (E-Sport Indonesia) Kabupaten Probolinggo, Intan Cahya Kurniasari, turut mengapresiasi inisiatif Kapolres yang memberikan wadah bagi generasi muda untuk berprestasi di bidang e-sport.

“Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk membina potensi atlet e-sport di daerah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Trailer dan Pikap Nyemplung Kali di Purwodadi hingga Orang Tua Lapor Polisi, Anak Gadisnya Dibawa Kabur Pria Beristri| Koran Online 25 Juni

Turnamen ini tidak hanya memperebutkan posisi juara, tetapi juga memberikan penghargaan bagi pemain terbaik, suporter terbaik, serta berbagai doorprize menarik.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Zainul Hasan, berharap turnamen ini dapat menghasilkan pemain e-sport yang bisa bersaing hingga ke tingkat provinsi maupun nasional.

“Saya titip pada pengurus e-sport agar bisa membaca gamer-gamer atau atlit yang layak dibawa ke ajang lebih tinggi, dan menjadi yang terbaik di jawa timur,” harapnya.

Dengan minat dan antusiasme yang tinggi dari para peserta, Kejurkab E-Sport Kapolres Cup 2024 diharapkan dapat menjadi pijakan awal bagi pengembangan e-sport di Probolinggo.

Sekaligus membuktikan bahwa dunia gaming bisa menjadi arena prestasi dan pengembangan diri yang positif bagi kaum muda. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.