Cemburu Buta, Lansia Bacok Tetangga di Bantaran

286

Bantaran (WartaBromo.com) – Diduga karena persoalan asmara, lansia di Desa Besuk, Bantaran, Kabupaten Probolinggo, tega membacok tetangganya sendiri.

Kronologi yang didapat, semula korban bernama Ahyek (47), melintas di depan rumah pelaku yang bernama Marsat, lansia 75 tahun.

Korban merupakan tetangga desa pelaku, merupakan warga Desa Kedungrejo. Saat korban melintas, pelaku sedang mencari kayu bakar.

“Begitu melihat korban melintas, pelaku langsung menyabetkan celurit yang sudah dibawanya, menyebabkan sejumlah luka,” kata Kapolsek Bantaran, AKP Hasyim, Rabu (4/9/2024).

Pembacokan itu terjadi pada Selasa 3 September kemarin. Sabetan celurit pelaku, membuat korban luka di bagian tangan dan kaki. Melihat korbannya tak berdaya, pelaku langsung pergi.

Baca Juga :   Wisatawan Bromo Sumringah Dapat Sayur Gratis dari Petani

Lebih lanjut, Hasyim bilang, pembacokan itu dipicu sakit hati urusan asmara. Sekitar sebulan yang lalu, korban kepergok sedang bersama dengan Tiana (71), yang tak lain adalah istri pelaku.

Bukan kepergok sedang berduaan seperti biasanya, polisi pelaku bilang jika keduanya (korban dan istri pelaku), kepergok sedang membetulkan pakaian bawah.

“Sementara motifnya diduga karena asmara, sehingga pelaku dendam,” tandas Hasyim.

Korban langsung dievakuasi ke RSUD Ar-Rozy Kota Probolinggo. Sedangkan pelaku dijerat pasal 351 ayat 2 tentang tindak pidana penganiayaan biasa yang berakibat luka berat dan kematian. Ancaman hukuman 5 tahun penjara. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.