Korban Bullying Pulang dari RSJ, Keluarga: Masih dalam Pemantauan Intensif

80

Pasuruan (WartaBromo.com) – Korban bullying yang sempat mengalami depresi hingga harus dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) kini telah diperbolehkan pulang. Namun, kondisi NS (17), siswa SMAN 4 Kota Pasuruan, masih terus dipantau oleh pihak rumah sakit.

Menurut Ani Qustiani (43), ibu dari NS, anaknya sudah pulang dari RSJ Lawang, Malang, sejak Jumat (30/8/2024) setelah menjalani perawatan intensif selama 10 hari.

“Jumat kemarin sudah pulang setelah dirawat selama 10 hari,” ujar Ani pada Selasa (3/9/2024).

Meskipun sudah berada di rumah, NS masih harus menjalani kontrol rutin untuk memantau perkembangan kondisi psikologisnya.

“Kondisinya sudah berangsur normal, tetapi masih harus mengonsumsi obat dan tetap menjalani kontrol rutin,” jelas Ani.

Baca Juga :   Curi Seng di Kebonagung, Dua Pria ini Babak Belur Dihajar Warga

Ia menambahkan bahwa kondisi NS kini sudah jauh lebih baik dan tidak menunjukkan tanda-tanda marah yang berlebihan. Namun, NS belum diizinkan kembali ke sekolah karena masih dalam proses pemulihan dan pemantauan dari pihak medis.

“Untuk saat ini, masih belum bisa sekolah,” tambahnya.

NS, yang merupakan siswa kelas 2 di SMAN 4 Kota Pasuruan, sebelumnya mengalami depresi berat diduga akibat perundungan yang dilakukan oleh teman-temannya. Akibat kondisinya yang memburuk, NS dibawa ke RSJ Lawang, Malang, pada Rabu (21/8/2024) untuk mendapatkan penanganan medis.

Diketahui, pihak sekolah telah mengambil tindakan tegas dengan mengeluarkan tiga siswa yang diduga sebagai pelaku bullying terhadap NS. (don)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.