PLN Indonesia Power UBP Grati Kenalkan Taman Kehati Wonosalam pada Generasi Muda dengan Lomba Cerdas Cermat

32
Lomba Cerdas Cermat tingkat SMP/MTS di Taman Kehati

Pasuruan (WartaBromo.com) – PLN Indonesia Power UBP Grati berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jombang sukses menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat Smart Kehati. Lomba ini digelar untuk tingkat SMP/MTS di Taman Kehati Wonosalam. Upaya ini dilakukan untuk memperkenalkan keanekaragaman hayati dan pentingnya pelestarian lingkungan kepada generasi muda.

Acara ini tidak hanya berfungsi sebagai ajang kompetisi pengetahuan semata. Melainkan juga sebagai platform edukasi untuk memperkenalkan dan mempromosikan Taman Kehati sebagai kawasan konservasi yang penting.

Taman Kehati Wonosalam yang menjadi lokasi kegiatan, memiliki peran strategis dalam menjaga ekosistem dan keanekaragaman hayati lokal. Serta berfungsi sebagai sarana eduwisata dan ekowisata.
Dengan menyelenggarakan lomba ini, PLN Indonesia Power UBP Grati dan DLH Jombang bertujuan untuk memperkenalkan taman tersebut kepada siswa-siswi SMP dan MTS. Sehingga mereka dapat lebih memahami dan menghargai fungsi penting taman dalam pelestarian lingkungan.

Sekretaris DLH Jombang, Abdul Wahab dalam sambutannya menjelaskan, “Program Smart Kehati adalah bagian dari upaya kami untuk memperkenalkan Taman Kehati Jombang kepada generasi muda. Dengan lomba cerdas cermat ini, kami berharap siswa-siswi tidak hanya menambah pengetahuan tentang keanekaragaman hayati, tetapi juga merasa lebih terhubung dan bertanggung jawab terhadap pelestarian lingkungan”.

Erwin Andy Herlambang, Senior Manager UBP Grati, menambahkan, “PLN Indonesia Power UBP Grati berkomitmen untuk mendukung pelestarian lingkungan. Melalui kegiatan seperti lomba cerdas cermat ini, kegiatan ini merupakan contoh nyata bagaimana konservasi dilakukan dan sebagai motivasi untuk generasi muda turut berperan dalam menjaga lingkungan. Kami juga akan selalu memberikan inovasi-inovasi yang memberikan nilai positif terhadap lingkungan”.

Taman Kehati Wonosalam, sebagai lokasi acara, memiliki peran strategis dalam menjaga ekosistem lokal. Selain itu juga berfungsi sebagai contoh nyata, bagaimana konservasi dapat dilakukan secara berkelanjutan. Taman ini tidak hanya menjadi tempat belajar mengenai keanekaragaman hayati. Tetapi juga merupakan ruang untuk berinteraksi langsung dengan alam.

Sebagai bagian dari kegiatan, peserta juga terlibat dalam aksi penanaman pohon yang dilaksanakan setelah lomba. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi langsung terhadap pelestarian lingkungan dan mengajarkan kepada siswa-siswi tentang pentingnya menjaga dan melestarikan alam.

Kegiatan Penanaman Pohon di Taman Kehati

Kegiatan lomba cerdas cermat dan penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan, tidak hanya dalam meningkatkan pengetahuan peserta, tetapi juga dalam membangun kesadaran dan tanggung jawab terhadap lingkungan di kalangan generasi muda.

Dengan kolaborasi ini, PLN Indonesia Power UBP Grati dan DLH Jombang berharap dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati. (day/**)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.