Dua Paslon Lolos Tes Kesehatan, Siap Bertarung di Pilkada Probolinggo

93

Probolinggo (WartaBromo.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo menerima berkas hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah (bacakada) dari tim dokter RS dr. Soetomo Surabaya, Senin (2/9/2024). Kedua paslon dinyatakan layak untuk bertanding di Pilkada 2024.

Tes bagi pasangan Gus dr. Mohamad Haris (Gus Haris) – Lora Fahmi Abdul Haq Zaini (Ra Fahmi) dan pasangan Zulmi Noor Hasani – Abdul Rasit (Z-R) dihelat selama 2 hari, yakni Sabtu-Minggu (31 Agustus – 1 September 2024). Tes meliputi pemeriksaan fisik, psikis, dan bebas narkoba

“Alhamdulillah, dari hasil tes kesehatan, tim dokter menyatakan kedua pasangan tersebut mampu untuk mengikuti kontestasi,” jelas Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Aliwafa pada Senin siang.

Baca Juga :   Penyebab Elpiji 3 kg Susah Dicari hingga Masih Ada Pungli di Kawasan Parkir Berlangganan Kota Pasuruan | Koran Online 29 Jul

Setelah menerima hasil pemeriksaan kesehatan, KPU Kabupaten Probolinggo akan melanjutkan proses verifikasi terhadap berkas yang telah diserahkan pada saat pendaftaran.

Salah satu proses yang akan dilakukan adalah memverifikasi keaslian ijazah para bakal calon ke lembaga pendidikan terkait.

“Mengenai keaslian atau kepalsuan ijazah, itu bukan wewenang kami. Kami hanya akan mengecek keasliannya ke lembaga yang bersangkutan,” tambahnya.

Proses verifikasi dijadwalkan berlangsung hingga Kamis mendatang. Setelah itu, KPU akan mengadakan pleno untuk membahas hasil verifikasi tersebut.

“Hasil verifikasi akan kami umumkan pada 5 September. Jika ada yang membutuhkan perbaikan, kami persilakan untuk segera melakukan perbaikan,” tutup Aliwafa. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.