Terlindas Truk Trailer, Dua Orang Tewas dalam Tabrakan Beruntun di Pantura Probolinggo

2037

Gending (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Desa Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo pada Minggu (1/9/2024) sekitar pukul 18.37 WIB. Dua orang dilaporkan tewas dan 1 orang luka berat dalam peristiwa tragis di jalur Pantura Probolinggo – Surabaya itu.

Peristiwa maut ini melibatkan tiga kendaraan sekaligus, yakni sebuah kendaraan roda tiga Tossa tanpa TNKB, sebuah truk tangki yang tidak dikenal, dan sebuah truk trailer atau Tractor Head Hino bernomor polisi L 8758 UF.

Kecelakaan bermula ketika kendaraan Tossa yang dikemudikan oleh Mohammad Hasim (43), seorang petani dari Desa Sumbersuko, Kecamatan Dringu, melintas dari arah timur.

Kendaraan roda tiga itu, diduga terlalu ke arah kanan saat melintas melaju. Di saat bersamaan, sebuah truk tangki melaju dari arah berlawanan dan tabrakan pun tak terhindarkan.

Baca Juga :   Semburan Awan Panas Gunung Semeru hingga Pemuda Kaltim Tenggelam di Air Terjun Guyangan | Koran Online 5 Maret

Akibat benturan keras, kendaraan Tossa oleng dan terbalik dengan pengemudi dan penumpang terpental. Kemudian bertabrakan lagi dengan Tractor Head Hino yang dikemudikan oleh Ari Nurdiyansyah (28), warga Mojokerto.

Kecelakaan ini mengakibatkan dua korban jiwa yang meninggal di tempat kejadian. Korban adalah Mohammad Hasim, pengemudi Tossa, dan Ahmad Syaibi (17), seorang pelajar dari Desa Sebaung, Kecamatan Gending, yang saat itu menjadi penumpang Tossa.

Ipda Aditya Wikrama, Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, menyampaikan bahwa pihaknya langsung bergerak cepat setelah mendapatkan laporan.

Mereka segera mengamankan lokasi kejadian, mengevakuasi para korban, dan mulai mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi di sekitar TKP.

“Korban meninggal dua orang, sementara satu penumpang lain di kendaraan Tossa mengalami luka berat dan saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif di RS Wonolangan Dringu,” jelas Ipda Aditya.

Baca Juga :   Ini 3 Kecamatan Penghasil Kelapa Terbanyak di Kabupaten Probolinggo

Penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan, termasuk upaya pencarian rekaman CCTV di sekitar lokasi guna memperjelas kronologi kejadian. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.