Dukung Gus Mujib – Ning Wardah, Gus Irsyad: Saya Masih PKB

115

Pasuruan (WartaBromo.com) – Irsyad Yusuf atau Gus Irsyad sempat menghadiri deklarasi dukungan Pasangan Calon (Paslon) Gus Mujib Imron-Ning Wardah Nafisah di Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini jelang pendaftaran ke KPU Kabupaten Pasuruan pada Kamis (29/08/2024) lalu.

Kemunculan Gus Irsyad di hadapan publik ini merupakan kali pertama sejak ia mengundurkan diri sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan pada Jum’at (17/5/2024) lalu.

Sebelumnya, Gus Irsyad mengatakan bahwa sikap tersebut diambil lantaran dirinya tak mampu mewujudkan janjinya untuk menambah perolehan menjadi 18 kursi dalam Pileg 2024 lalu.

Meski menghadiri deklarasi dukungan, Gus Irsyad nampak tidak turut serta mendampingi Paslon MUDAH (Mujib-Wardah) melakukan pendaftaran Pilkada di kantor KPU Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Nama Gus Mujib Tidak Masuk di Daftar Final Bacakada PKB

Saat dikonfirmasi oleh WartaBromo, Gus Irsyad mengatakan bahwa ia tidak bisa ikut rombongan ke KPU karena harus keluar kota untuk menjadi pembicara dalam acara GP Ansor di Bogor.

“Kebetulan harus ke bogor jadi narasumber. Saya masih PKB, “tegasnya.

Menanggapi kehadiran Gus Irsyad dalam acara deklarasi dukungan, Gus Mujib Imron bangga atas dukungan dari Mantan Bupati Pasuruan dua periode tersebut.

“Gus Irsyad itu senior saya dalam politik, sekalipun usia dan pengalaman di Nahdlatul Ulama saya sebagai senior. Jadi, sangat membanggakan kehadiran Gus Irsyad dan saya berharap itu adalah legitimasi ada Gus Irsyad di tengah-tengah kami,” ujarnya dalam konferensi pers di kantor KPU Kab. Pasuruan pada Kamis (29/08/2024). (Ham/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.