Puncak HUT RI Ke 79, Meriahnya Carnival Budaya Cakrawala Dunia Penampilan Kelurahan Se-Kota Pasuruan

6

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi), menghadiri Pasuruan Street Art Carnival Budaya Cakrawala Dunia dalam rangka HUT RI ke-79, Sabtu (31/8/2024) malam. Ini merupakan pertama kalinya Kota Pasuruan mengadakan karnaval budaya internasional antar kelurahan.

Setiap kelurahan menampilkan budaya dari berbagai negara dengan busana khas untuk menghibur warga yang memadati rute karnaval, mulai dari Kantor Pemerintah Kota hingga Gedung Harmoni.

Dalam sambutannya, Mas Adi menyampaikan bahwa karnaval ini adalah puncak peringatan HUT RI ke-79. Semua kelurahan, RT, dan RW turut berpartisipasi dengan menampilkan kreativitas mereka, dari anak-anak hingga lansia.

“Malam hari ini kita saksikan dari kelurahan yang menampilkan budaya internasionalnya, budaya dunianya, kita bersyukur malam ini menjadi puncak karnaval peringatan 17 agustus yang sudah diawali dengan sekian banyak dari masing masing kelurahan tingkat RT dan RW dengan berbagai kreatifitas masyarakat dari anak anak dari yang balita hingga usia lanjut semuanya berpartisipasi untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia yang ke 79,” ujarnya.

Baca Juga :   Buka Orientasi CPNS, Mas Adi: ASN Pemkot Pasuruan Harus Punya Integritas

Mas Adi juga berharap karnaval ini bisa memberikan dampak positif pada sektor ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan lainnya.

“Dengan kegiatan carnival ini dapat memberikan dampak kepada segenap kegiatan kegiatan yang lainnya sehingga dapat mengungkit sektor perekonomian, sektor sektor lainnya sehingga tingkat kesejahteraan masyarakatnya dapat diwujudkan dengan berbagai kegiatan kegiatan yang ada,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pemenang karnaval adalah Kelurahan Pohjentrek sebagai juara pertama, disusul Bugul Lor (juara dua) dan Petamanan (juara tiga). Hadir dalam acara ini Ketua TP PKK, Wakil Ketua TP PKK, serta para pejabat daerah lainnya. (jun/**)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.