Ribuan Simpatisan Antarkan Gus Mujib-Ning Wardah Daftar ke KPU Pasuruan

172

Bangil (WartaBromo.com) – Ribuan simpatisan mengantarkan pasangan Abdul Mujib Imron dan Wardah Nafisah, yang dikenal dengan akronim MUDAH, saat mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan 2024-2029 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, Kamis (29/8/2024).

Sebelum menuju KPU, pasangan ini menggelar deklarasi dan doa bersama di Lapangan Pondok Pesantren Al Yasini, Areng-Areng, Kecamatan Wonorejo. Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh ulama dan pimpinan partai politik pendukung, seperti PKB, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan PPP.

Para ulama berpengaruh yang turut hadir di antaranya KH Fuad Nur Hasan dari Ponpes Sidogiri, KH Idris Hamid dari Ponpes Salafiyah Pasuruan, serta KH Mujtaba Abdussomad.

Baca Juga :   Nama Gus Mujib Hilang dari Daftar Final Bacakada PKB, Desk Pilkada Sebut Ini Dinamika

Setelah deklarasi, ribuan massa pendukung mengiringi pasangan Gus Mujib-Ning Wardah dalam konvoi menuju kantor KPU. Beberapa iringan bantengan hingga al-Banjari turu mengantarkan pasangan tersebut hingga ke depan pintu KPU.

Mereka tiba dan langsung diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin, beserta seluruh komisioner lainnya dan perwakilan Bawaslu Kabupaten Pasuruan.

@wartabromoBakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Gus Mujib Imron – Ning Wardah Nafisah resmi melakukan pendaftaran untuk maju di Pilkada Kabupaten Pasuruan. Gus Mujib Imron – Ning Wardah Nafisah mendatangi kantor KPU Kabupaten Pasuruan didampingi sejumlah partai pendukung beserta para relawan pada Kamis (29/08/2024) siang. #pilkada2024 #pilkadapasuruan #kpukabupatenpasuruan #gusmujib #ningwardah

♬ suara asli – Wartabromo – Wartabromo

Ketua KPU Pasuruan, Ainul Yaqin, mengonfirmasi bahwa pendaftaran pasangan Abdul Mujib Imron dan Wardah Nafisah telah diterima secara resmi. Proses verifikasi dokumen administrasi akan dilakukan secepatnya oleh tim KPU, dan diharapkan selesai dalam beberapa jam.

Baca Juga :   Tentang Nyalon Bupati: Antara Gus Mujib dan Mas Dion

“Di hari terakhir pendaftaran, pasangan KH Abdul Mujib Imron dan Wardah Nafisah telah resmi mendaftar. Kami segera melakukan verifikasi seluruh dokumen,” kata Ainul Yaqin.

Setelah verifikasi selesai, KPU akan mengeluarkan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan pasangan ini, yang dijadwalkan di RSPAL Dr. Ramelan Surabaya pada keesokan harinya.

Sementara itu, Gus Mujib menyampaikan komitmennya untuk memimpin Kabupaten Pasuruan dengan konsep RAMAH (Religius, Amanah, Maju, Adil, dan Humanis), ketika terpilih nanti.

“Kita juga terus menjaga kerjasama dengan forkopimda, TNI,Polri,” tuturnya. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.